Kabar Bola Indonesia, Andik Dipastikan Tidak Akan Perkuat Timnas di final AFF 2016 Leg ke-2

Kabar bola Indonesia, Andik telah dipastikan tidak akan memperkuat Timnas di final AFF 2016 leg ke-2. Pemain andalan timnas Indonesia tersebut dikabarkan mengalami cedera ACL atau Anterior Cruciate Ligament di laga pertama final Piala AFF 2016 melawan Thailand.

Dalam pertandingan di final leg pertama melawan timnas Thailand yang dimainkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Rabu (14/12/2016), Andik Vermansah hanya tampil selama 20 menit.

Pada pertandingan tadi malam Andik dua kali tergeletak mengerang kesakitan di atas lapangan. Andik sebenarnya masih bisa melanjutkan laga ketika jatuh yang pertama. Namun setelah dirinya terkapar yang kedua kalinya ketika berebut bola dengan pemain Thailand Kroekit Thawikan, Andik langsung tidak berdaya.

Ia pun harus keluar lapangan, dan posisinya digantikan oleh Zulham Zamrun. Dari kabar bola Indonesia terkini Dokter timnas Indonesia Syarif Alwi mengatakan jika Andik akan segera mendapatkan pemeriksaan MRI di Rumah Sakit Pelni Petamburan, Jakarta Selatan malam tadi.

Kabar bola Indonesia

Andik tetap harus berada di rumah sakit tersebut hingga dinihari tadi. Dari laporan terbaru hasil dari pemeriksaan, Andik positif dinyatakan mengalami cedera robek ligamen. Dia terkena suspect ruptur partial atau ACL genu sinistra, ungkap Dokter Syarif Alwi.

Tim dokter yang menangani Andik di kabarkan akan terus di pantau kondisi pemain Selangor FA tersebut hingga tiga minggu yang akan datang. Setelah itu, baru bisa diputuskan apakah Andik Vermansah perlu menjalani operasi atau tidak.

“Kami akan terus memantau hingga tiga pekan kedepan. Kemudian akan kami lihat hasilnya” Ungkap Syarif Alwi.

Melihat kondisi tersebut, Andik sudah dipastikan tidah akan bisa tampil membela timnas Indonesia di laga kedua final AFF 2016 melawan tuan rumah Thailand yang di jadwalkan akan berlangsung pada Sabtu (17/12/2016) di Rajamangala, Bangkok.

Rombongan timnas Indonesia sedang dalam perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta. Setelah itu mereka akan langsung bertolak ke Bangkok, Thailand pada pukul 12.55 WIB hari ini. Meski Andik tidak bisa tampil membela Indonesia, namun Andik akan tetap terbang bersama Skuat “Merah Putih”.