Kabar Bola Nasional Alfred Riedl Pastikan Tidak Ada Pemain Yang Cedera


Kabar bola nasional Alfred Riedl pastikan tidak ada pemain Indonesia yang cedera. Para pemainnya saat ini tengah dalam kondisi yang sanngat baik dan juga tidak ada yang saat ini mengalami cedera, menjelang laga final AFF Suzuki Cup 2016.

Timnas sebelumnya sempat mengalami kelelahan setelah tampil pada laga kedua di semifinal melawan Vietnam. Mereka juga harus bermain sekitar 120 menit, sebelum akhirnya memastikan diri lolos ke partai final setelah unggul denga agregat 4-3.

Setelah kembali ke Indonesia, skuat timnas Indonesia tidak mendapatkan libur karena di kabarkan langsung berlatih. Boaz Solossa dan kawan-kawab. Kini menjalani latihan yang ringan di bawah pengawasan pelatih mereka Riedl di dalam lapangan Sekolah Pelita Harapan, di Tangerang, pada hari Jumat (09/12).

Di kabar bola nasional Riedl mengatakan, jika saat ini kondisi para pemainnya memang sedang mengalami kelelahan. Oleh sebab itu, latihan pun baru bisa dilakukan di sore hari.

Kabar bola nasional Alfred Riedl pastikan tidak ada pemain Indonesia yang cedera

“Latihan akan dipindahkan sore hari karena permintaan dari para pemain yang masih merasa sangat kelelahan setelah pertandingan selama 120 menit dan juga baru saja pulang. Jadi itu lah alasannya mengapa kami mengubah waktu latihan,” ungkap kata Riedl.

“Pemain yang menjadi starter dan bermain minimal selama satu jam, dan kebanyakan bermain 120 menit, ada sekitar 9 pemain. Tentunya mereka harus beristirahat yang lebih sehingga pemain lain yang tidak menjadi starter akan mendapatkan porsi latihan yang lebih karena mereka tidak terkuras fisiknya,” ungkap Riedl.

Oleh sebab itu, Riedl juga belum memberikan materi strategi untuk menghadapi Thailand. Pelatih yang berasal dari Austria itu di karenakan akan memantau video terlebih pemain Thailand dulu.

Indonesia akan bertemu Thailand di laga pertama pada pertain final Piala AFF 2016 yang akan di mainkan di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016) mendatang. Berselang tiga hari kemudian, tim Idonesia akan gantian bertandang ke Thailand.

Meski di pertandingan pertama pada penyisian grup Indonesia kalah dengan skor 4-2. Namun pada pertandingan nanti para pemain Indonesia cukup optimis dapat memenangkan laga.