Kabar sepak bola Indonesia seputar Piala AFF 2016 Rizki Pora Menajadi Andalan Di Sisi Kiri

Kabar sepak bola Indonesia seputar Piala AFF 2016. Salah satu pemain timnas Indonesia yang bermain apik di sepanjang pergelaran Piala AFF 2016 Rizky Pora kini akan menjadi andalan di lini depan Indonesia di final di sektor kiri.

Determinasi pemain sayap yang dimilik oleh Barito Putera itu tampak terlihat jelas setiap kali ia merumput bareng timnas Indonesia ketika berlaga di Piala AFF sejak penyisian grup hingga babak semifinal.

Rizky Pora selalu turun dari menit pertama dalam lima pertandingan di kompetisi Asia Tenggara tersebut. Tidak sekadar bermain, Rizky juga berkontribusi besar atas tiga gol dari total 10 gol yang dimiliki Indonesia. Dimana ketika Indonesia meladeni Thailand dan Singapura di babak penyisian grup, dan juga Vietnam di babak semifinal.

Kabar sepak bola Indonesia

Senjata utama dari Rizky adalah kecepatan yang dimilikinya dalam menyisir sisi kiri lapangan serta dia juga memiliki akurasi operan yang cukup akurat terkhusu dalam umpan silang yang tercatar mencapai 70 persen. Pemain yang berasal dari Ternate, Maluku Utara tersebut, hal ini pun tergolong mahir dalam hal mengolah situasi dari bola mati.

Salah satu yang paling terlihat jelas adalah ketika dia menghadapi Vietnam di laga semifinal pertama pada 3 Desember silam. Gol pembuka Indonesia diciptakan oleha Hansamu Yama yang berawal dari tendangan pojok brilian Rizky. Umpan pemain Indonesia tersebut cukup berkelas, karena umpan yang dilakukannya melengkung dan juga penuh tenaga yang menyerupai eksekutor dari kaki kiri jempolan pemain top eropa seperti Ryan Giggs.

Dari kabar sepak bola Indonesia terbaru, penampilan apik Rizky membuat ia kini disebut-sebut bisa menjadi penentu hasil akhir. Bersama dengan Boaz Solossa dan juga Stefano Lilipaly yang juga menjadi tumpuan bagi timnas Indonesia selama berlaga di Piala AFF. Hal tersebut pun diakui oleh mantan pemain timnas Indonesia, Arif Suyono.

Arif mengatakan jika Rizki Pora merupaka pemain Indonesia yang sangat berbakat. Dia memiliki mengolah bola yang baik, dan juga kececapatan serta stamina yang baik.

Mantan pemain Indonesia tersebut berharap Rizki Pora tampil maksimal pada partai final 14 Desember 2016 malam ini Pukul 19:00 WIB.