Meski Berhasil Kalahkan City, Namun Liverpool di Nilai Tampil Buruk

Liverpool di nilai tampil buruk meski berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0. Performa, The Reds dianggap bermain sangat buruk pada laga tersebut.

Menjamu Man City di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-19, pada hari Minggu (1/1/2017) dinihari WIB. Liverpool menargetkan tiga poin agar terus menjaga jarak mereka dengan Chelsea yang telah menjauhkan jarak menjadi sembilan poin di posisi puncak klasemen setelah mengalahkan Stoke City dengan hasil skor 4-2 pada beberapa jam sebelumnya.

Gol Georginio Wijnaldum pada menit kedelapan membuat Liverpool unggul lebih dulu yang mampu dipertahankan hingga pertandingan berakhir untuk memantap posisi Liverpool di peringkat kedua paruh musim.

Akan tetapi tiga poin yang berhasih Liverpool tersebut tidak lah mudah karena Liverpool bermain dalam tekanan City di sepanjang pertandingan. Dari catatan penguasaan bola saja, Liverpool hanya bisa menguasai 46 persen ball possesion, kemudia hanya bisa melakukan 5 percobaan ke arah gawang dengan dua diantaranya mengarah tepat sasaran. Sedangkan City berhasil menciptakan tujuh percobaan dengan tiga tepat sasaran.

Liverpool di nilai tampil buruk

James Milner sendiri mengakui jika Liverpool di nilai tampil buruk meski pun di sisi lain dia merasa senang karena bisa membawa timnya meraih hasil yang sangat di beberapa laga Boxing Day kali ini. Liverpool tercatat telah memenangi empat pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

“Laga yang sulit, mereka adalah tim yang hebat. Meski kami berhasil meraih kemenangan, namun pertandingan malam tadi menrupakan performa terburuk kami pada musim ini,” ungkap Miliner.

“Namun ini merupakan performa yang meyakinkan dalam cara bertahan kami yang hebat, kami harus bisa menang dan kami harus melakukannya.”

“Anda tidak akan bisa selalu menang dalam sepakbola yang indah. Tapi ini mengenai hasil dan ini merupakan kemenangan yang sungguh luar biasa buat kami. Anda harus memiliki banyak cara agar bisa menang,” tutup Milner.

Dengan hasil pertandingan Liga Inggris tadi malam. Liverpool kini tetap menduduki posisi kedua klasemen sementara, dengan perolehan 43 poin, mereka selisih enam poin dari Chelsea.