Kedatangan Virgil van Liverpool Harus Gunakan Dengan Baik

Kedatangan Virgil van Liverpool Harus Gunakan Dengan Baik – Legenda Arsenal, Martin Keown, mengomentari transfer mahal yang dilakukan Liverpool demi memboyong bek asal Belanda, Virgil van Dijk. Untuk dapat memboyong Van Dijk, Liverpool harus menggelontorkan dana 75 juta poundsterling atau sekira Rp 1,3 triliun. Menurut Keown, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp harus melakukan perubahan besar setelah mendatangkan Van Dijk. Ia harus bisa membawa pemain berusia 26 tahun tersebut menjadi pasangan yang baik untuk pemain belakang lainnya.

Keown menilai Klopp harus bisa mengatur pemainnya dengan baik agar tim mereka semakin kuat. Terlebih, setelah The Reds julukan Liverpool membeli Van Dijk dengan mahar yang sangat besar. Liverpool harus bisa memanfaatkan seluruh pemainnya dengan baik. Apa yang Klopp harus lakukan sekarang adalah menggunakan ini sebagai kesempatan untuk membentuk sebuah kemitraan baru di jantung lini belakang Liverpool dengan memindahkan Joe Gomez ke tengah demi bermain bersama.

Kedatangan Virgil van Liverpool Harus Gunakan Dengan Baik – Sementara Dejan Lovren dan Joel Matip terlalu merepotkan dan kurang memiliki mobilitas. Van Dijk dan Gomez sama – sama pemain cepat sehingga bisa saling melengkapi dengan baik. Gomez telah mendapatkan garis – garisnya untuk bermain lebar, namun itu hanya terkadang. Menurut Keown, strategi yang baik harus ditunjukkan oleh Klopp setelah Van Dik bergabung. Hal tersebut sangat diperlukan agar pertahanan Liverpool menjadi lebih baik lagi dan dapat meraih kemenangan di laga – laga selanjutnya.

Van Dijk sendiri baru secara resmi bergabung dengan Liverpool saat jendela transfer musim dingin dibuka, tepatnya pada 1 Januari 2018. Dengan mahar yang begitu besar, mantan bek Southampton itu tentu diharapkan memberikan penampilan yang gemilang demi memperbaiki posisi The Reds yang saat ini berada di tempat keempat pada klasemen sementara Liga Inggris 2017 – 2018. Ini adalah kesempatan besar bagi Klopp untuk melihat lebih tajam apa yang terbaik untuk membela timnya dalam jangka panjang dan mulai bekerja dengan empat pemain yang telah menetap.