Kekalahan Inggris, Kewajiban Terakhir Belgia

Kekalahan Inggris, Kewajiban Terakhir Belgia – Timnas Belgia akan menjamu timnas Inggris di Saint Petersburg. Stadium dalam pertandingan perebutan juata 3 Piala Dunia Rusia 2018, pada tanggal 14 Juli 2018. Timnas Belgia siap memberikan yang terbaik demi mendapatkan keunggulan.

Tim nasional Belgia harus unggul. Menurut pemain Axel Witsel, ini adalah tugas terakhir mereka di partai Piala Dunia Rusia 2018.

“Piala Dunia ini adalah memory terbaik saya dengan Manchester United. Saya rasa timnas Belgia akan menjadi salah satu yang di unggulkan di EURO selanjutnya,” kata Witsel.

“Kami memiliki kewajiban untuk finis peringkat 3 demi negara, tim dan para pemain. Kesempatan untuk tampil di Piala Dunia seperti ini tidak datang setip hari.”

“Walau malam setelah semi final sangat berat, kami tetap termotifasi. Untuk di momen seperti ini ada keluarga yang mendampingi kami.”

Timnas Belgia dan Inggris sama-sama berasal dari Group G Piala Dunia Rusia 2018, serta sama-sama gagal ke final. Di babak 4 besar, Belgia dikalahkan Prancis dengan score tipis 0 – 1, sedangkan Inggris kalah dengan score akhir 1 – 2 saat menjamu Kroasia lewat extra time.

Kekalahan Inggris, Kewajiban Terakhir Belgia

Kekalahan Inggris, Kewajiban Terakhir Belgia

Bertumpu Pada Hazard

Di penyisihan Group, Belgia menjinakkan Inggris dengan score tipis 1 – 0 melalui Gol tunggal Adnan Januzaj. Kali ini Belgia termotivasi untuk kembali unggul.

Timnas akan kembali bertumpu salah satunya kepada pemimpin Eden Hazard.

“Edan Hazard tidak pernah menurunkan standarnya untuk urusan sikap dan level sepakbola. Ia kapten yang hebat dan merupakan salah satu gelandang paling komplat,” kata pelatih Roberto Martinez.

“Kami hanya ingin mengakhiri pertandingan Piala Dunia ini dengan perasaan senang. Kami akan memberikan segalanya agar bisa mencapainya.”

“Finis peringkat 3 untuk pertama kalinya dalam sejarah Belgia akan menjadi sebuah prestasi yang memuaskan.”

Statistik-Statistik yang melatar belakangi kompatisi ini

  1. Timnas Belgia sekalipun clean sheet dalam 14 kompatisi yang telah mereka jalani di babak knockout Piala Dunia, kebobolan total, kebobolan total 30 Gol. Itu merupakan streak terpanjang dalam sejarah pertandingan ini.
  2. Finis peringkat ke 3 akan menjadi pencapaian terbaik Belgia di Piala Dunia.
  3. Itu akan melampaui pencapaian terbaik timnas Belgia sebelumnya, saat finis peringkat 4 di Meksiko pada tahun 1986.
  4. Finis peringkat 3 juga akan menjadi pencapaian terbaik inggris di Piala Dunia yang digelar di negara asing. Prestasi terbaik Inggris di luar The Three Lions sebelumnya adalah ketika finis peringkat 4 di Italia 1990.
  5. Hanya Belgia (14 Gol) yang sudah menciptakan lebih banyak Gol dari pada The Three Lions (12 Gol) Piala Dunia Rusia 2018. Kroasia juga (12 Gol).