Kiper Arema FC Meninggal Dunia


Berita duka cita datang dari dunia sepak bola, Acmad Kurniawan yang merupakan Kiper Arema FC meninggal dunia. Achmad menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang ke-37 kabar tersebut di sampaikan langsung dari akun Twitter resmi milik Arema FC, @AremafcOfficial.

Rekan satu tim Achmad Kurniawan di Arema FC, Hamka Hamzah, juga ikut turut mengucapkan turut beruduka cita yang mendalam.

Dalam akun Twitter miliknya, Hamka berharap kakak kandung dari kiper timnas Indonesia Kurnia Meiga itu tenang di peristirahatan terakhirnya.

Kiper Arema FC Meninggal Dunia Kemenpora turut berduka

Kepergian Achmad Kurniawan tidak hanya di rasakan tim Arema FC. Kementerian Pemuda dan Olahraga juga ikut berduka yang sedalam-dalamnya,

Kepada seputar harian berita bola, Kepala Komunikasi Publik Kemenora yaitu Gatot Dewa Borto mengatakan “Kami ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Mas Achmad Kurniawan, hari ini sepak bola Indonesia telah kehilangan salah satu pemainnya”

Achmad sempat koma selama 12 hari, sebelum akhirnya dia menghembuskan nafas terakhir pada hari pada Selasa (10/01) sekitar pukul 17.00 WIB di RS Saiful Anwar Malang. Ia tidak dapat melawan penyakit jantung dan juga ginjal yang selama ini dideritannya.

Achmad sendiri meninggalkan kenangan manis bersama Arema FC. Sebelum pergi untuk selamanya, ia tidak tergantikan dalam mengawal gawang Arema hingga paruh musim di ISC A 2016 yang lalu. Berkat kehebatannya, ia berhasil membawa Arema FC menjadi runner-up pada ajang ini.

Kabar bola terpercaya menyebutkan jika Gatot sempat menjenguk langsung kiper Arsema malang tersebut, ketika dia menjalani perawatan di ICU. Pada waktu itu, Gatot sempat berdiskusi dengan manajemen Arema FC dan juga keluarga AK.

Ucapan duka cita juga berdatangan dari sejumlah pemain sepakbola. Melalui akun sosmed, mereka menyampaikan rasa kehilangan yang mandala atas meninggalnya Achmad Kurniawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *