Kroasia Hancur Di Tangan Spanyol UEFA Nation

Kroasia Hancur Di Tangan Spanyol UEFA Nation

Tidak mudah untuk terima kekalahan di final Piala Dunia 2018. Tapi apa yang dialami Kroasia dalam partai kompetitif pertama mereka setelah partai puncak di Rusia sangat jauh dari perkiraan orang-orang. Kroasia Hancur Di Tangan Spanyol UEFA Nation

Dalam laga UEFA Nations League melawan Spanyol, Rabu 12 Nopember dini hari WIB. Kroasia yang tampil dengan kekuatan penuh secara mengejutkan kalah telak 6-0. Hasil yang mengecewakan itu resmi tercatat sebagai kekalahan terbesar sepanjang sejarah Kroasia.

Sebelumnya, kekalahan terbesar Kroasia terjadi dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2010 saat mereka kalah 5-1 dari Inggris di Wembley pada 2009 silam. Saat itu pertama kalinya Kroasia kalah dengan selisih lebih dari tiga gol.

Kroasia Hancur Di Tangan Spanyol UEFA Nation

Sembilan tahun berselang, tim berjuluk Vatreni itu alami kekalahan lebih memalukan seiring dengan kebintangan Marco Asensio di Estadio Manuel Martinez Valero, Elche. Penyerang Real Madrid itu cetak satu gol dan sumbang empat assist untuk porak porandakan Kroasia.

Modric sendiri juga perburuk rekornya bertemu Spanyol. Sudah tiga kali gelandang Madrid itu bela panji Kroasia melawan Spanyol, namun semuanya berakhir dengan kekalahan. Kroasia Hancur Di Tangan Spanyol UEFA Nation

Tanda Kroasia melemah pasca-kekalahan 4-2 dari Prancis di final Piala Dunia sebenarnya sudah terlihat. Dalam laga uji coba pada pekan lalu melawan Portugal, armada Zlatko Dalic tampil kurang gereget dengan hanya bisa bermain imbang 1-1.

Kroasia diharapkan bisa bangkit dalam laga UEFA Nations League berikutnya melawan Inggris pada Oktober mendatang.

<>