Kroasia Ingin Bikin Kane Mati Kutu Seperti Messi

Kroasia Ingin Bikin Kane Mati Kutu Seperti Messi – Berbagai jenis rintangan sudah dilewati seiring perjalanan tim nasional Kroasia di Piala Dunia 2018. Sejak fase Group, sudah banyak gelandang terbaik yang mereka hadapi, termasuk mega bintang Argentina, Lionel Messi.

Awalnya, banyak yang menilai Kroasia belum beruntung dalam undian Group Piala Dunia 2018. Itu karena mereka harus menempati Group D yang dihuni Argentina, Nigeria, dan Islandia. Hebatnya, mereka kesulitan untuk mengalahkan 3 negara tersebut.

Bahkan, mereka terlihat begitu tangguh saat menjamu Argentina di matchday kedua Group D Piala Dunia Rusia 2018. Tim berjulukan Valtreni tersebut mempermalukan Argentina 3 Gol tanpa balas melalui aksi Ante Rebic di menit ke 53, Luka Modric ke menit 80, dan Ivan Rakitic menit ke 90+1.

Di pertandingan itu, gelandang sekaliber Lionel Messi tidak bisa berbuat banyak untuk menolong Argentina. Karenanya, Kroasia optimistis bisa menghentikan duet penyerangan Prancis, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann, pada final di Stadium Luzhniki, pada tanggal 15 Juli 2018.

“Kroasia masih bisa bermain lebih baik. Prancis adalah tim yang sangat berbahaya. Tapi jika kami menghentikan Lionel Messi, Christian Eriksen, Harry Kane, kami bisa juga menghentikan Kylian Mbappe dan Griezmann,” kata pelatih Kroasia, Zlatko Dalic.

Kroasia Ingin Bikin Kane Mati Kutu Seperti Messi

Kroasia Ingin Bikin Kane Mati Kutu Seperti Messi

Kroasia harus berusaha payah untuk mencapai final. Setelah bergulat du Group D, mereka herus melewati pertandingan yang melelahkan di 16 besar, 8 besar, dan semi final. Dalam 3 pertandingan tersebut, mereka harus bermaiin minimal sampai 120 menit, dua di antaranya sampai adu pinalti.

Tim yang baru saja mimpinya mereka patahkan adalah Inggris. Di semi final, Inggris juah lebih diunggulkan. Bahkan, anak asuh Gary Southgate tersebut menang tipis 1 – 0 lebih dulu di menit kelima melalui Gol Kieran Trippier. Di luar dugaan, Kroasia membalikkan keadaan melalui Gol Ivan Perisic di menit ke 68 dan Mario Mandzukiv menit ke 109.

“Saya mengagumi Southgate karena dia menunjukkan bahwa dia seorang pria, olahragawan, dia mengucapkan selamat kepada kita semua secara pribadi di lapangan,”.

Rapor Kroasia di Piala Dunia 2018

Group D
17 Juni 2018 : Kroasia  2 – 0  Nigeria
22 Juni 2018 : Argentina  0 – 3  Kroasia
27 Juni 2018 : Islandia  1 – 2  Kroasia

16 Besar
02 Juli 2018 : Kroasia  1 – 1  Denmark

8 Besar
08 Juli 2018 : Rusia  2 – 2  Kroasia

Semifinal
15 Juli 2018 : Kroasia  2 – 1  Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *