Kroasia Masih Bertenaga Jelang Lawan Inggris

Kroasia Masih Bertenaga Jelang Lawan Inggris
Zlatko Dalić

Timnas Kroasia harus melewati dua pertandingan panjang dengan drama adu penalti di babak gugur Piala Dunia 2018. Meski demikian, Vatreni masih bertenaga untuk hadapi Inggris di semifinal.

Timnas Kroasia harus berjuang hingga babak adu penalti untuk singkirkan Denmark dan Rusia masing-masing di babak 16 besar dan perempat final.

Dalic akui laga 120 menit sangat menguras tenaga dan emosi. Namun, ia tetap yakin anak asuhnya masih punya tenaga tersisa untuk jalani dua laga terakhir di semifinal berhadapan dengan Inggris dan melaju ke final.

“Kami masih punya tenaga yang tersisa untuk melawan Inggris. Kami tidak ingin berhenti, kami akan mencoba untuk memainkan permainan terbaik kami,” kata Dalic.

Kroasia Masih Bertenaga Jelang Lawan Inggris

Pelatih Kroasia ini sempat menangis usai pertandingan. Alasannya, ini adalah pertama kalinya Kroasia tampil di babak semifinal sejak Piala Dunia sejak 1998. Dalic optimistis Kroasia akan melaju ke partai final.

“Kami memiliki dua pertandingan untuk dimainkan dan kami sangat termotivasi. Kami memberikan segalanya. Ini akan menjadi pertandingan sengit lagi, tetapi saya percaya pada timnas kami,” jelasnya.

Walau begitu, Dalic tak mau anggap remeh Inggris yang sukses taklukkan tim militan sekelas Swedia dengan skor 2-0.

“Mereka melaju ke semifinal melewati Swedia. Mereka tampil lebih baik dengan para pemain muda yang bergairah. Tim yang punya karakter menyerang.”

“Tidak ada favorit di Piala Dunia. Peluang kami sama, 50-50. Anda harus berjuang untuk memenangkannya. Tim favorit sudah pulang ke rumah saat ini. Hanya mereka yang bekerja keras dan terorganisir yang tetap berada di Rusia,” terang Dalic.

Duel sengit antara Kroasia vs Inggris di babak empat besar akan digelar di Stadion Luzhniki, Selasa, 11 Juli 2018 waktu setempat.