Kroos Jadi Pemain Terbaik Jerman Usai Piala Dunia 2018

Kroos Jadi Pemain Terbaik Jerman Usai Piala Dunia 2018

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, untuk pertama kalinya terpilih sebagai Pemain Terbaik Jerman 2018 versi jurnalis olahraga di Jerman. Kroos Jadi Pemain Terbaik Jerman Usai Piala Dunia 2018.

Selama musim yang lalu, Kroos merupakan bagian penting dari keberhasilan Madrid dalam mendapatkan tiga trofi: Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan gelar Liga Champions 2018.

Meskipun gagal membawa timnas Jerman juara di Piala Dunia 2018, Kroos tetap mendapatkan 185 suara dari 475 juri yang berasal dari Asosiasi Jurnalis Olahraga Jerman (VDS).

Penyerang Freiburg, Nils Petersen, berada di posisi kedua dalam daftar tersebut dengan 39 suara. Sedangkan di posisi ketiga ditempati bek FC Schalke, Naldo dengan 38 suara.

“Saat ini dan akan selalu menjadi sebuah kehormatan mendapatkan gelar sebagai Pemain Terbaik oleh jurnalis. Ini penghargaan yang sulit didapatkan, dan tidak semua orang bisa mendapatnya,” ujar Kroos.

Di sisi lain, mantan pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes diberikan gelar sebagai Pelatih Terbaik Jerman 2018. Heynckes kalahkan pelatih Schalke, Domenico Tedesco. Kroos Jadi Pemain Terbaik Jerman Usai Piala Dunia 2018.

Kroos Jadi Pemain Terbaik Jerman Usai Piala Dunia 2018

“Saya sangat senang terpilih sebagai Pelatih Terbaik tahun ini oleh para jurnalis. Pujian dari saya untuk mereka yang tidak memilih saya karena ada banyak pelatih muda yang bagus di Bundesliga yang juga pantas mendapatkan kehormatan ini,” ucap Heynckes.

Heynckes yang pernah melatih Madrid juga memberikan pujian untuk Krooss atas penghargaan yang diraihnya. Heynckes merupakan salah satu pelatih yang berjasa memperkenalkan bakat Kroos saat masih di Munchen.

“Lebih dari itu, karena dengan segala kerendahan hati saya bisa mengatakan, saya membantu karier Kroos,” tutur Heynckes.

“Dalam karier panjang saya sebagai pelatih, saya punya banyak pemain berbakat. Tetapi dengan Toni Kroos, saya merasa dia sangat ingin berada di jalur profesional,” Heynckes menambahkan.

<>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *