Kunci Sukses Dortmund Kalahkan Bayern Munchen

Berita bola. Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel mengaku sangat puas melihat penampilan timnya ketika mengalahkan tamunya Bayern Munich di Bundesliga pekan ke-12. Tuchel memiliki penilaian soal apa yang telah menjadi keberhasilan kemenangan timnya.

Borussia Dortmund keluar sebagai pemenang di laga Der Klassiker yang dimainkan di Signal Iduna Park, pada Minggu (20/11/2016) dinihari tadi WIB. Die Borussen mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 1-0 melalui gol semata wayang yang dilesakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-11.

Dari berita bola terpercaya dan juga situs resmi Bundesliga mencatat jika Bayern Munchen sebenarnya berhasil menguasai bola sebanyak 62% dalam pertandingan tersebut. Bayern juga membuat lebih banyak percobaan tendangan ke gawang sebanyal 18 dengan berbanding 11 milik Dortmund. Namun, selain dari tembakan jarak jauh yang dilesakan oleh Xabi Alonso yang menghatam mistar, Bayern tidak banyak membahayakan gawang Dortmund.

Dalam situ resminya Tuchel mengaku jika kunci kemenngan timnya berhasil mengalahkan Bayern Munchen adalah tidak memberi banyak peluang bagi Munchen untuk mencetak gol dan menurut Tuchel melakukan hal tersebut sungguh hal yang luar biasa.

Dia menambahkan untuk mengalahkan Bayern merupakan hal yang sangat sulit, namun hasil bola tadi malam menunjukan kalau mereka sukses melakukan hal yang sulit tersebut.

Dengan hasil pertandingan ini, maka Dortmund kini hanya menempati posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 21 poin dari 11 pertandingan, tepat berada di bawah Bayern yang memiliki 24 poin. Dan posisi teratas jatuh kepada tim promosi yaitu RB Leipzig yang berhasil mengumpulkan 27 poin.