Lazio Tekuk Juve Berkat Bisikan Inzaghi Saat Jeda


Lazio Tekuk Juve Berkat Bisikan Inzaghi Saat Jeda – Lazio menang 2-1 di kandang Juventus pada giornata 8 Serie A 2017/18, Sabtu (18/10). Tertinggal di babak pertama, Lazio berbalik menang di babak kedua. Kemenangan ini tak lepas dari ‘bisikan’ pelatih Simone Inzaghi pada pasukannya saat jeda.

Juventus unggul terlebih dahulu lewat gol Douglas Costa menit 23. Lazio membalikkan keadaan melalui doppietta Ciro Immobile menit 47 dan 54 (penalti). Juventus mendapatkan hadiah penalti di penghujung laga namun Paulo Dybala gagal mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Inzaghi memotivasi pasukannya setelah tertinggal di babak pertama. Hasilnya memuaskan.

“Hasil ini akan tercatat dalam sejarah klub kami,” kata Inzaghi seperti dikutip Football Italia.

“Saat jeda babak pertama, saya bilang kepada para pemain kalau kami bisa lebih baik saat menyerang dan hanya perlu mempertajam operan-operan terakhir.”

“Kami sudah cukup baik, tapi perlu sesuatu yang lebih untuk bisa menang. Kami juga perlu berpikir jernih dan bermain tanpa beban.”

Lazio musim ini sudah mengalahkan AC Milan 4-1. Pada awal musim, Lazio juga mengalahkan Juventus 3-2 di Supercoppa Italiana.

“Sudah sepantasnya orang-orang bicara tentang tim Lazio ini. Malam ini, kami telah meraih prestasi yang sangat hebat. Para pemain pantas mendapatkan pujian untuk pencapaian yang akan terukir dalam sejarah klub ini,” imbuh Inzaghi.

Lazio Tekuk Juve Berkat Bisikan Inzaghi Saat Jeda – Juventus tak terkalahkan dalam 57 laga kandang sebelumnya di semua kompetisi. Di Serie A, kekalahan kandang terakhir kali dirasakan Juventus saat melawan Udinese (0-1) pada Agustus 2015. Unbeaten streak itu akhirnya bisa dihentikan, dan Lazio yang melakukannya.