Leicester Andalkan Islam Slimani ketika Bertemu Porto Di Liga Champions

Pada pertengahan pekan ini Leicester City akan bermain di Liga Champions melawan Porto, skuat Claudio Ranieri akan mengandalkan mantan penyerang Sporting Lisbon Islam Slimani yang sudah terbiasa menghadapi Porto.

Pada laga ke dua Liga Champions, Leicester akan menghadapi Porto di markas mereka King Power Stadium, (28/09/2016) dinihari WIB. Pada laga pertama di grup G mereka menang besar dengan skor 3-0 dikandang Club Brugge, yang merupakan debut manis mereka di Liga Champions. Sedangkan lawan yang akan mereka hadapi Porto harus bermain imbang ketika behadapan dengan Copenhagen dengan skor 1-1.

Meskipun Porto sudah berpengalaman bermain di kompetisi Eropa, tapi Leicester City tetap percaya diri ketika menghadapi Porto nanti, pasalnya mereka punya penyerang yang sudah terbiasa menghadapi Porto yakni Islam Slimani. Sebelum bermain dengan Leicester, Slimani merupakan pemain Sporting Lisbon. Pemain asal Aljajair tersebut direkrut Leicester dengan transfer mencapai 29 juta poundsterling, yang memecahkan rekor transfer klub.

Islama Slimani telah 3 musim membela Sporting Lisbon, selama itu Islam Slimani  telah membobol gawang Porto sebanyak 6 kali dari 6 pertandingan. Itu sebabnya Slimani nantinya akan menjadi tumpuan Leicester ketika bertemu dengan Porto. Bahkan beberapa hari sebelum kepindahan Slimani ke Leicester City, sang pemain mencetak 1 gol untuk kemenangan Sporting Lisbon atas Porto dengan skor 2-1.

Pelatih Claudio Ranieri sudah berbicara dengan Slimani, sang pemain mengatakan kalau dirinya siap untuk kembali mencetak gol ke gawang Porto, tentunya ini akan menjadi ancaman buat Porto. Ranieri mengatahkan kalau klub rela menghabiskan uang dengan begitu banyak karena dirinya seorang pencetak gol yang hebat, namun jika nantinya Slimani tidak mencetak gol, itu juga tidak akan menjadi masalah karena Slimani merupakan pekerja keras.

Calon lawan juga menyadari betul ancaman dari Slimani setelah apa yang telah dia lakukan bersama Sporting Lisbon selama 3 tahun, dengan begitu mereka (Porto) akan berupaya mematikan pergerakan Islam Slimani.

Selain Slimani Porto juga harus mewaspadai pemain Leicester lainya yang berpotensi mengancam seperti Riyad Mahrez dan Jamy Cardy.