Kalah Dari Swansea, Leicester City Terancam Degradasi

Juara bertahan Leicester City terancam degradasi musim ini setelah kembali menelan kekelahan dari Swansea City dalam lanjutan Liga Inggris. Pertandingan yang berlangsung di markas Swansea itu, Leicester kalah dengan skor 2-0.

Laga tersebut berlangsung di Liberty Stadium, pada Minggu (12/2/2017) malam WIB. Swansea dan Leicester sebenarnya memiliki jumlah peluang sama yaitu sembilan tendangan kearah gawang. Namun Swansea masih lebih efektif karena empat diantaranya mengarah tepat sasaran gawang berbanding satu milik tim tamu.

Sejak menit awal, Swansea telah memberi tekanan kepada lawannya tersebut yang pada pertandingan tadi malam terlihat kesulitan mengembangkan permainan.

Swansea yang kini ditangani Paul Clement mampu membuat kerepotan melalui permainan cepat terutama dari disisi kanan yang di bangun Wayne Routledge dan umpan cantik Gylfi Sigurdsson.

Tuan rumah akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke-36 ketika pertahanan Leicester gagal menyelamatkan bola umpan yang mengarah kepada Fernando Llorente. Bola langsung disundul Federico Fernandez ke depan gawang dan Mawson menendang bola dengan kaki kanan membobol gawang.

Jelang pertandingan babak pertama berakhir, Swansea kembali menggandakan keunggulan melalui Martin Ollson.

Swansea membangun serangan dengan melakukan kerjasama antara Sigurdsson dan Llorente. Bola kemudian berakhir di kaki Ollson yang berada di kotak penalti tanpa pikir panjang pemain asal Swedia itu langsung menendang bola ke tiang dekat yang tak mampu di tepis Kasper Schmeichel.

Masuk babak kedua, Leicester memainkan Islam Slimani untuk meningkatkan serangan. Masuknya Slimani memang sempat meningkatkan serangan Leicester namun peluang yang didapat tak bisa membuahkan gol.

Di babak kedua Swansea lebih banyak bertahan untuk mengamankan keungulan. Hingga pertandingan berakhir tim tuan rumah berhasil menjaga keunggulan dan berhak dengan tiga poin.

Leicester City terancam Degradasi

Dengan hasil pertandingan tadi malam, ini merupakan kekalahan kelima beruntun yang dialami Leicester sehingga membuat mereka berada di urutan ke-17 dengan perolehan 21 poin. Skuat Claudio Ranieri tersebut hanya unggul satu angka dari Hull City yang berada di posisi ke-18.

Jika Leicester tak kunjung bangkit, maka kemungkinan besar Leicester akan terdegradasi.