Hasil Piala Liga Inggris, Livepool Takluk Dari Southampton


Livepool takluk dari Southampton pada laga pertama babak semifinal Piala Liga Inggris. Dalam pertandingan yang dimainkan dimarkas Southmpton itu, Liverpool menyerah dengan skor 1-0.

Bermain di St Mary’s, pada hari Kamis (12/1/2017) dinihari tadi WIB, satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut terjadi pada menit ke-22 melalui Nathan Redmond.

Dengan hasil pertandingan Piala Liga Inggris tadi malam, maka Soton hanya membutuhkan hasil seri ketika gantian berkunjung ke markas Anfield dua pekan yang akan datang. Sedangkan Liverpool harus bisa mengalahkan Soton dengan minimal selisih 2 gol agar bisa mencapai final.

Livepool takluk dari Southampton

Liverpool melakukan perubahan susunan pemain saat bermain imbang dengan Plymouth Argyle pada pekan lalu di Piala FA. Pada pertandingan ini hampir semua pemain inti Liverpool turun.

Pada menit keempat kiper Liverpool Karius di buat kerepotan oleh serangan tim tuan rumah ketika umpan Nathan Redmond yang menyentuh Dejan Lovren menujuh ke gawang. Namun Karius dengan sigap berhasil menyelamatkan bola tersebut.

Liverpool kemudian membalas melalui serangan dari Roberto Firmino pada menit kelima namun tendangannya masih bisa dihadang Virgil van Dijk.

Peluang emas pertama diciptakan oleh Liverpool di menit ke-18 saat itu Fraser Forster dengan susah payah menyelamatkan tembakan Firmino dari dalam kotak penalti.

Southampton akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-20 melalui Redmond yang menjebol gawangnya. Bermula dari Ragna Klavan ketika mengantisipasi umpan terobosan Dusan Tadic, Jay Rodriguez kemudian meneruskannya ke arah Redmond yang hanya tinggal berhadapan dengan kiper Liverpool tersebut. Redmond pun berhasil membawa timnya unggul 1-0.

Unggul 1-0 membuat Soton semakin percaya diri dan selalu menekan pertahanan tim tamu. Namun Liverpool tak mampu memberikan ancaman nyata kepada Southampton.

Justru Liverpool la yang mendapatkan serangan bertubi-tubi, bahkan mereka nyaris kebobolan jelang turun minum saat Redmond pada posisi bebas yang menerima umpan Tadic. Beruntung kiper mereka masih bisa mengadang tembakan Redmond.

Memasuki babak kedua permainan Liverpool tak juga membaik tak ada bedanya seperti di babak pertama. Untuk mengejar ketertinggalan Jurgen Klopp pun memasukan Philippe Coutinho yang meminkan pertandingan pertamanya setelah sembuh dari cedera.

Namun masuknya Coutinho juga tidak membawa banyak perubahan, tak ada serangan yang membahayakan untuk Soton. Liverpool tetap kesulitan melancarkan serangan berbahaya, bahkan Liverpool lah yang beberapa kali mendapatkan tekanan. Skor 1-0 pun menjadi hasil akhir pada pertandingan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *