Liverpool Berhasil Merai Rekor Sempurna

Liverpool Berhasil Merai Rekor Sempurna – Setelah babak belur di akhir pekan lalu, Liverpool berpeluang kembali ke jalur kemenangan saat melawan Huddersfield Town. The Reds didukung rekor mentereng.

Si Merah sedang terluka usai dihajar tim rival, Tottenham Hotspur 1-4. Kekalahan tersebut menandai bahwa Liverpool hanya sekali menang dalam enam pertandingan terakhir di liga sehingga terperosok ke peringkat sembilan klasemen dengan perolehan angka 13, separuh dari pemimpin klasemen Manchester City (25).

Sorotan kian tajam untuk Liverpool dan sang manajer Juergen Klopp. Menyusul buruknya koordinasi lini belakang, yang terus menjadi masalah berulang.

Liverpool Berhasil Merai Rekor Sempurna – Namun, Huddersfield menjadi kesempatan bagi Liverpool menghentikan laju buruknya saat kedua tim berduel di Anfield, Sabtu (28/10/2017). Akan tetapi, bukan jaminan Huddersfield akan mudah dikalahkan.

Huddersfield baru saja mengalahkan Manchester United 1-2. Kini, sejarah menunggu the Terriers apabila mampu mengalahkan Liverpool.

Berikut data dan fakta seputar laga Liverpool melawan Huddersfield, yang dirangkum Opta:

– Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim sejak sebuah pertandingan level tertinggi pada Februari 1972, di mana Liverpool keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Jack Whitman mencetak gol kemenangan Liverpool.

– Huddersfield tidak pernah menang di seluruh kompetisi melawan Liverpool dalam 10 pertandingan (seri 3, kalah 7), sebuah laju yang dimulai pada 1960.

– Liverpool hanya kalah sekali dari 42 pertandingan terakhir Premier League di kandang sendiri melawan tim promosi. Kekalahan itu diderita melawan Blackpool pada Oktober 2010 (menang 32, seri 9, kalah 1) dan tidak terkalahkan di 19 laga terakhir.

– Hanya satu dari tiga tim promosi yang pernah mengalahkan Liverpool dan Manchester United di satu musim Premier League. Mereka adalah Bolton Wanderers di 2001-02, Manchester City di 2002-03 dan Portsmouth di 2003-04. Huddersfield bisa menjadi tim pertama melakukannya dalam bulan yang sama.

– Liverpool telah kebobolan 16 gol di musim ini; jumlah kebobolan tertinggi mereka setelah sembilan pertandingan sejak 1964-65 (20).

– Aaron Mooy telah terlibat dalam 10 gol Huddersfield di 2017 (empat gol, enam assist – termasuk playoff); empat gol lebih banyak dibandingkan para pemain lainnya.

– Mohamed Salah telah mencetak lima gol dalam sembilan penampilan di Premier League untuk Liverpool, setera Dirk Kuyt (5) dan hanya lebih sedikit daripada Robbie Fowler di fase yang sama dalam kariernya di Liverpool di kompetisi ini (6).

– Simon Mignolet telah membuat lebih banyak kesalahan yang membuat lawan bisa mencetak gol (13), daripada pemain Premier League lainnya sejak debut untuk Liverpool pada Agustus 2013.