Hasil Pertandingan Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea Bermain Imbang 1-1

Liverpool dan Chelsea bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, pada hari Rabu (1/2/2017) dini hari WIB.

Chelsea lebih dulu unggul melalui David Luiz pada menit ke-24. Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua pada menit ke-57 melalui tandukan Georginio Wijnaldum.

Dengan raihan satu poin ini membuat Chelsea masih tetap memimpin puncak klasemen dengan perolehan 56 poin. Mereka unggul sembilan poin dari pesaing terdekat yakni Tottenham Hotspur dan juga Arsenal, yang juga gagal menuai hasil positif.

Di pertandingan lain Tottenham hanya bermain imbang tanpa gol ketika berkunjung ke markas Sunderland, sementara Arsenal secara mengejutkan takluk di Emirates Stadium dari Watford dengan skor 1-2.

Sedangkan untuk Liverpool, hasil imbang tersebut tidak mengubah posisi mereka di peringkat keempat dengan memperoleh 46 angka. The Reds bahkan mendapatkan ancaman dari dari Manchester City yang baru bertanding pada hari Rabu (1/2). City kini terpaut tiga angka dari Liverpool.

Dari catatan hasil pertandingan tadi malam sebenarnya Liverpool tampil lebih mendominasi. Philippe Coutinho dkk memiliki penguasaan bola mencapai 61,9 persen. Dari hal peluang, The Reds mempunyai tujuh kesempatan, jumlahh tersebut sama dengan yang di miliki Chelsea.

Liverpool dan Chelsea bermain imbang

Chelsea yang kerepotan menghadapi serangan tuan rumah diawal pertandingan justru unggul lebih dulu melalui David Luiz pada menit ke-27. Luiz yang mengambil tendangan bebas berhasil memasukan bola kedalam gawang, Mignolet dalam posisi yang belum siap harus melihat bola masuk kedalam gawangnnya sendiri. Skor pun berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Liverpool meningkatkan intesitas serangan, dan gol yang ditunggu-tunggu pun terjadi pada menit ke-57. Operan sundulan dari James Milner langsung disambut Wijnaldum dengan dengan tandukan yang tak mampu diselamatkan Thibaut Courtois.

Skor 1-1 ini membuat pertandingan menjadi lebih menarik. Pada menit ke-76, Chelsea memiliki kesempatan bagus untuk kembali unggul melalui penalti setelah Diego Costa dijatuhkan Joel Matip di kotak terlarang.

Namun Costa yang menjadi algojo tidak bisa bisa memanfaatkannya menjadi gol. Tembakan Costa yang mengarah ke kanan gawang Liverpool sukses dimentahkan Mignolet.

Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta, kedua tim pun harus puas berbagi angka.