Liverpool Ingin Mengulang Sukses Musim Lalu Di Stamford Bridge

Liverpool berhasil menghentikan rekor buruk saat bertandang ke markas Chelsea musim lalu. Mampukah The Reds untuk mengulangi keberhasilanya saat ke dua tim bertemu kembali di Stamford Bridge pada hari Jumat (16/09/2016) waktu setempat.Liverpool akan melawat ke Chelsea pada pekan kelima Liga Primer Inggris musim 2016-2017. Pasukan Jurgen Klopp tersebut sedang berupaya menuruskan tren positifnya di Liga Primer Inggris setelah pada pertandingan sebelumnya mereka menghajar juara bertahan Liga Inggris dengan skor telak 4-1.

Sementara di kubu tuan rumah, pasukan Antonie Conte mengawali Liga Inggris dengan sangat baik, Diego Cosata dan kawan-kawan saat ini menempel Manchester City di puncak klasemen dengan 10 poin dari hasil 3 kali menang dan hanya sekali imbang atau terpaut 2 poin dari sang pemuncak.

Meski begitu Liverpool bermain sangat baik jika mereka bertemu dengan klub besar, di laga perdana mereka sukses menaklukan Arsenal di Emirates Stadium, menahan imbang Totthenham Hotspur 1-1 di White Hart Line dan terakhir mengalahkan juara musim lalu Leicester City 4-1.

Sebelum memulai pertandingan pada malam nanti berikut ada fakta menarik antara Chelsea vs Liverpool

– Manager Liverpool saat ini Jurgen Klopp mencatat kemenangan perdananya di Liga Inggris ketika menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada musim lalu.

-Chelsea hanya sekali menelan kekalahan di Liga Primer Inggris ketika mereka bermain hari Jumat, itu terjadi saat dikalahkan Carlton Atheletic dengan skor 2-4

-Liverpool memenangkan empat dari lima laga pertandingan terakhir di Liga Inggris pada hari Jumat, The Reds hanya kalah sekali ketika mereka berhadapan dengan Arsenal pada tahun 2014.

– Liverpool telah mencetak 50 gol di Liga Inggris di tahun 2016, ini merupakan gol terbanyak dari klub manapun di Liga Inggris.

– Chelsea telah memenangkan 2 laga kandang terkahir mereka di Liga Inggris, Chelsea belum pernah memenangi laga kandang tiga kali beruntun sejak mei 2015, kalah itu mereka menjadi Juara Liga Inggris

-Antonie Conte belum terkalahkan dari 30 laga kandang nya sebagai manajer, Conte terakhir kali kala di kandang pada Januari 2013 ketika Juventus di kalahkan Sampdoria.

– Ini merupakan pertemuan ke-53 kedua tim di seluruh kompetisi pada abad ini, dan merupakan pertemuan terbanyak di sepalbola Inggris.