Liverpool Mendapatkan Hasil Imbang Saat Melawan Tottenham


Liverpool Mendapatkan Hasil Imbang Saat Melawan Tottenham

Liverpool Mendapatkan Hasil Imbang Saat Melawan Tottenham – Liverpool ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh Tottenham di matchday 26 Premier League di Anfield, Minggu 04 Februari 2018. Pertandingan ini berlangsung dengan terbuka sejak menit awal. Kedua tim sama-sama bermain menyerang. Liverpool sendiri bisa mencetak gol melalui brace Mohamad Salah sementara gol-gol Tottenham dicetak oleh Victor Wenyama dan penalty Herry Kane.

Sebagai tuan rumah Liverpool mencoba mengambil inisiatif dengan berusaha menekan lebih dahulu begitu pertandingan dimulai. Hanya berjalan tiga menit, usaha mereka membuahkan hasil. Kesalahan umpan dari Eric Dier di depan kotak penalti bisa dimanfaatkan oleh Salah. Ia melaju ke dalam kotak penalti sendirian dan bisa menaklukkan Lloris dengan mudah.

Liverpool pun unggul 1-0. Hal ini membuat Tottenham berusaha keras untuk tampil lebih baik, meski mereka kesulitan mendapatkan ritme permainan. Namun secara perlahan mereka mulai bisa menghadirkan ancaman ke gawang Karius. Namun Liverpool juga tak tinggal diam. Mereka juga melancarkan sejumlah ancaman ke kotak penalti sang tamu. Banyak peluang tercipta. namun hingga 45 menit babak pertama berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta.

Baca juga : Prediksi Sochaux vs Paris Saint Germain 7 Februari 2018

Prediksi Sochaux vs Paris Saint Germain 7 Februari 2018

Di babak kedua, Liverpool kembali mencoba menekan Tottenham sejak awal dengan mengandalkan Salah. Namun usaha-usaha mereka kerap kandas di area kotak penalti sang tamu. Di menit 57, Spurs mendapat peluang melalui Son setelah mematahkan jebakan pertahanan Liverpool. Namun untungnya peluang itu bisa dimentahkan oleh Karius. Setelah ini, pasukan Pochettino mulai mendapatkan angin dan mulai menekan pertahanan pasukan Klopp secara konstan dan intensitas pertandingan pun kian meninggi. Banyak tekel-tekel keras yang kadang didiamkan oleh wasit.

Kedua tim akhirnya melakukan pergantian strategi. Liverpool ingin bertahan dengan mengandalkan serangan balik. Sementara Tottenham bermain lebih menyerang. Tak lama setelah mengganti taktik, The Liliy Whites bisa mencetak gol di menit 80 melalui tendangan roket Wanyama dari luar kotak penalti. Ia memanfaatkan bola rebound tepisan Karius. Di menit 85, Tottenhamkemudian mendapatkan penalti. Kane yang meloloskan diri dari jebakan offside dinyatakan dilanggar Karius. Namun eksekusi striker Inggris itu ternyata berhasil digagalkan kiper asal Jerman tersebut.

Seisi Anfield lantas meledak pada menit 91. Sebab serangan Liverpool membuahkan hasil melalui aksi individu Salah. Dengan melewati sekitar empat pemain, ia menerobos masuk kotak penalti dan sukses mengelabuhi Lloris. The Reds 2, Spurs 1. Pertandingan seakan bakal berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Liverpool. Tapi, tiba-tiba asisten wasit memberikan sinyal bahwa ada pelanggaran di kotak penalti The Reds. Lamela diklaim dilanggar oleh Van Dijk di menit 94.

Liverpool Mendapatkan Hasil Imbang Saat Melawan Tottenham – Keputusan ini sempat diprotes oleh para pemain Liverpool, karena wasit utama yakni Jon Moss pada awalnya tak menganggap ini sebagai pelanggaran. Penalti ini akhirnya dieksekusi dengan tanpa cela oleh Kane. Skor menjadi 2-2. Gol itu menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan tersebut. Pertandingan penuh drama ini berakhir imbang 2-2. Dengan hasil ini, Liverpool tetap bertahan di posisi tiga dengan raihan 51 poin, sementara Tottenham tetap ada di posisi lima dengan raihan 49 poin.