Laga Krusial Liverpool Melawan Southampton Untuk Lolos ke Final Piala Liga

Liverpool sedang terluka jelang memperebutkan satu tempat ke partai final Piala Liga. Berita bola terpercaya mnegabarkan jika manajer mereka, Juergen Klopp, bersikukuh kalau skuatnya telah lepas dari atas kekalahan yang meraka alami dari Swansea City pekan lalu.

Laga krusial pun harus dijalani Liverpool di markas mereka di Anfield, pada hari Kamis (26/1/2017). The Reds akan menjalani laga hidup mati atas Southampton pada laga kedua di semifinal Piala Liga.

Pada pertemuan di leg pertama, Liverpool harus menelan kekalahan 0-1. Untuk itu Liverpool membutuhkan kemenangan dari Southampton dengan minimal selisih dua gol agar bisa lolos ke babak final Piala Liga.

Menuju final Piala Liga

Namun, untuk meraih kemenangan dari Soton bukanlah perkara mudah, pasalnya saat ini Liverpool sedang dalam tren yang kurang bagus pada bebarapa pekan terakhir. Setelah takluk dari Soton, Liverpool hanya menang sekali dari tiga laga terakhir mereka. Yang lebih mengejutkan adalah pada laga terakhir Liverpool di dikalahkan tim yang memiliki peluang untuk degradasi musim ini Swansea City 2-3. Kekalahan tersebut merupakan yang pertama dari 17 laga kandang terakhir mereka.

Dari berita bola yang beredar Jurgen Klopp mengakui jika situasi tersebut membuatnya cukup terluka. Namun, Klopp menyebutkan dirinya telah melupakan kekalahan tersebut.

“Kami telah melakukan apa yang kami bisa lakukan hingga saat ini. Jika kalian membiarkan keadaan tersebut memengaruhi kalian, maka tidak akan saya biarkan hal tersebut terjadi pada diri saya,” ungkap Klopp.