Liverpool Permalukan Chelsea Di Stamford Bridge

Liverpool melanjutkan tren positif mereka di Liga Inggris saat berkunjung ke markas Chelsea, The Reds berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 pada hari Sabtu (17/09/2016) dini hari WIB.Hasil pertandingan malam tadi sekaligus menjadi kekalahan perdana Chelsea sejak di latih Antonio Conte pada musim ini, sedangkan bagi Liverpool ini merupakan kemenangan ke 3 mereka yang semuanya di lakukan terhadap pesaing berat seperti Chelsea, Leicester dan Arsenal.

Chelsea sebenarnya memulai pertandingan dengan sangat baik, bahkan skuat Conte lebih dulu mendapatkan peluang melalui Willian, namun usaha yang di lakukan pemain asal Brazil tersebut masih bisa di amankan oleh pemain belakang Liverpool.

Lovren berhasil membawa Liverpool unggul lebih dulu pada menit ke-18. Setelah memanfaatkan umpan silang Philippe Coutinho, bek Liverpool itu langsung menyambut dengan tendangan keras yang tak mampu di halau kiper Chelsea Thibaut Courtois.

Tertinggal 2-0 membuat Chelsea meningkatkan serangan, alhasil Chelsea beberapa kali mengancam gawang Liverpool melalui aksi, Diego Costa dan Eden Hazard namun belum membuahkan hasil, asik menyerang Chelsea justru tertinggal 2-0 pada menit 36 kali ini melalui Jordan Handerson yang melakukan tendangan keras dari kotak penalti.

Memasuki babak ke dua Chelsea mencoba mendominasi permainan sedangkan Liverpool sedikit lebih bertahan dan hanya sesekali melancarkan serangan. Pada menit ke 61 kerja keras pasukan Antonie Conte akhirnya membuahkan hasil. Nemanja Matic yang membarikan umpan dari sisi kiri serangan berhasil di sambar Cosata dengan tendangan keras yang tak mampu di amankan Mignolet skor menjadi 2-1.

Setelah gol Costa tersebut Chelsea makin bersemangat menyamakan kedudukan, tidak berselang lama Costa mendapatkan peluang emas dan nyaris menyamakan kedudukan, setelah mendapatkan ruang tembak di daerah kotak penalti Liverpool, pemain asal Brazil itu langsung melepaskan tendangan namun sayang usaha nya masih gagal.

Chelsea terus melancarkan serangan agar bisa menyamakan kedudukan tapi peluang yang di dapat tidak ada yang berhasil, hingga peluit panjang di bunyikan tidak ada gol yang tercipta skor 2-1 menjadi milik Liverpool.

Dengan hasil ini Liverpool berhasil naik ke posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris dengan 10 poin sedangkan Chelsea turun 1 peringkat dengan poin yang sama dengan Liverpool

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Azpilicueta, Cahill, David Luiz, Ivanovic; N’Golo Kante, Nemanja Matic/Fabregas 84’; Willian/Moses 85’, Eden Hazard, Oscar/Pedro 85’; Diego Costa.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Nathaniel Clyne, Joel Matip, Dejan Lovren, James Milner; Adam Lallana, Jordan Henderdon, Georginio Wijnaldum/Stewart 90’; Sadio Mane, Philippe Coutinho/Lucas 82’, Daniel Sturridge/Origi 57’