Liverpool Pesta Gol di Stadion Anfield


Liverpool Pesta Gol di Stadion Anfield – Pertandingan matchday 20 Premier League mempertemukan Liverpool melawan Swansea City. Pertandingan ini dilangsungkan di Anfield pada hari Rabu (27/12/2017). Liverpool membantai tamunya yang sedang bermasalah itu dengan lima gol tanpa balas. Brace Roberto Firmino serta masing-masing satu gol dari Philippe Coutinho, Trent Alexander-Arnold dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Liverpool tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Philippe Coutinho mendapatkan bola di luar kotak penalti dan melepas tembakan jarak jauh. Bola meluncur deras ke pojok atas gawang dan Fabianski tak sanggup menghentikannya. Liverpool terus menekan pertahanan Swansea sepanjang babak pertama. Tetapi mereka sulit menembus pertahanan Swansea meski bermain teramat dominan. Serangan-serangan Liverpool tak sanggup menembus ketatnya pertahanan Swansea yang saat ini ditangani pelatih caretaker; Leon Britton.

Belum genap enam menit pertandingan bergulir, Liverpool langsung memimpin. Usai menerima umpan Mohamed Salah, sepakan melengkung Phillipe Coutinho dari jarak sekitar 20 yard menghujam deras ke sudut gawang. Penjaga gawang Lukasz Fabianski tak berkutik untuk menghalau bola, skor 1-0. Swansea hampir membalas tiga menit kemudian. Sayangnya Jordan Ayew kurang beruntung, sundulan terukurnya dapat dihalau penjaga gawang Simon Mignolet.

Liverpool merespons dengan peluang matang pada menit ke-23. Dari posisi seperti terjadinya gol pertama The Reds, Emre Can melepaskan tendangan melengkung, tetapi kali ini penjaga gawang Lukasz Fabianski dapat membendung bola. Sampai babak pertama selesai, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool masih bertahan. Pada babak kedua, Liverpool bermain brilian dan sukses menghancurkan pertahanan lini belakang Swansea.

Liverpool Pesta Gol di Stadion Anfield – Dalam situasi tendangan bebas pada menit ke-52, Roberto Firmino sukses menggandakan keunggulan The Reds. Philippe Coutinho melepas bola ke depan gawang Swansea yang disambut dengan tembakan kaki kanan oleh Firmino. Trent Alexander-Arnold turut mencatatkan namanya di papan skor. Alexander-Arnold merebut bola rebound dan membawanya masuk ke kotak penalti. Ia kemudian melepas tembakan keras yang mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-65.

Semenit berselang, Firmino kembali mencetak gol. Menerima umpan dari Mohamed Salah, Firmino dengan cukup leluasa melepas tembakan dari tengah kotak penalti untuk mencetak gol keduanya dalam laga ini. Pesta gol Liverpool ditutup oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-82. Menguasai bola di sisi kanan, Oxlade-Chamberlain melepas tembakan keras kaki kanan yang kembali berbuah gol. Skor akhir laga ini pun menjadi 5-0 untuk kemenangan Liverpool.