Lloris Percaya Diri Prancis Juara Piala Dunia

Lloris Percaya Diri Prancis Juara Piala Dunia – Pemimpin tim nasional Prancis, Hugo Lloris, mengaku optimis timnya akan menjuarai Piala Dunia Rusia 2018. Dia juga yakin kegagalan di final Piala Eropa 2016 tidak akan terulang.

Timnas Prancis masuk ke semi final Piala Dunia Rusia 2018 setelah unggul tipis 1 – 0 saat menjamu Belgia di babak semi final yang dimulai di Stadium St. Petersburg, dini hari. Gol keunggulan Les Bleus diciptakan oleh Samuel Umtiti di babak kedua.

Dua tahun lalu, Prancis juga berhasil masuk ke final Piala Eropa. Tetapi, Les Bleus kalah di tangan Portugal. Lloris tidak mau hal tersebut terulang lagi.

“Tidak, saya tisiak berpikir kekalahan akan terjadi lagi. Piala Eropa sesuatu yang baru bagi banyak gelndang. Di Velodrome mbertanding dengan juara dunia (Jerman 2016), kami mempunyai persekutuan ini dengan publik, namun di luar itu aku tidak berpikir kami melihatnya dengan cara seperti itu (bahwa kami sudah ditakdirkan untuk menjuarai babak final),” kata Lloris.

Lloris Percaya Diri Prancis Juara Piala Dunia

Lloris Percaya Diri Prancis Juara Piala Dunia

Setelah mengalahkan Belgia di semi final Piala Dunia Rusia 2018, kata Lloris, Prancis tidak larut dalam euforia. Karena, mereka selalu menjaga fokus.

“Meskipun kami sudah mengikuti euforia di negara sendiri, kami enggan melakukannya setelah menaklukkan Belgia di semi final. Kami tahu apa yang sudah kami lalui memberikan kesempatan terbaik kepada tim untuk menjuarai final ini. Itulah tujuannya dan itu adalah mentalitas yang sudah kami gunakan ketika mempersiapkan kompatisi final,” Lloris.

Head To Head :

Di babak final Dunia Rusia 2018, Prancis akan bentrok dengan timnas Kroasia. Sepanjang sejarah, kedua tim sudah 5 kali bertemu.

Hasilnya, Tim Ayam Jantan unggul sebanyak 3 kali dan sisanya seri.