Lukaku Samai Rekor Andy Cole


Lukaku Samai Rekor Andy Cole – Romelu Lukaku menyamai rekor striker legendaris Manchester United Andy Cole di laga melawan Crystal Palace. Lukaku sudah bikin 7 gol dari 7 pertandingan pertamanya di liga bersama MU.

Menghadapi Palace di Old Trafford, Sabtu (30/9/2017), MU menang telak 4-0. Gol dicetak Juan Mata pada menit ketiga, lalu dua gol Marouane Fellaini pada menit 35 dan 49 dan terakhir Lukaku di menit 86.

Yang menjadi sorotan, selain Fellaini tentunya, adalah Lukaku. Lukaku sudah mencetak tujuh gol dari tujuh laga perdananya di Premier League bersama Setan Merah.

Lukaku Samai Rekor Andy Cole – Catatan itu membuat Lukaku menyamai prestasi Cole, striker MU pada musim 1995-2001. Cole juga mencetak tujuh gol di tujuh laga perdananya ketika baru didatangkan dari Newcastle United.

Jika ditotal, maka Lukaku sudah mencetak 11 dari 10 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Manajer Jose Mourinho pun tak lupa memberi pujian pada penyerang yang didatangkan dari Everton itu.

Tentu saja bagus bagi seorang striker bisa mencetak gol, bagus baginya bisa menyamai rekor legenda di Premier League seperti Andy. Tapi, saya senang dengannya, entah dia mencetak gol atau tidak.

Saya sempat berpikir di akhir laga, mungkin Lukaku tidak akan mencetak gol di pertandingan ini dan kemudian berpikir lagi kalau dia sudah tampil bagus dan memberi kontribusi bagus.

Jadi Lukaku bukan cuma soal gol yang sudah dicetaknya, tapi juga soal permainannya dan membiarkan pemain lain dengan kualitas berbeda darinya bisa bersinar dan tampil bagus.

Tujuh gol sejauh ini membuat Lukaku memuncaki daftar topskorer sementara Premier League. Dia ada di atas Sergio Aguero, Harry Kane, dan Alvaro Morata yang sama-sama mencetak enam gol.