Maaf, Inggris Belum Layak Juara Piala Dunia

Maaf, Inggris Belum Layak Juara Piala Dunia – Tim nasional Inggris gagal menjadi juara di Piala Dunia 2018. Tetapi, Gary Naville meminta penggawa Inggris tidak berkecil hari.

Neville mengaku skuad The Three Lions sungguh sudah mengubah perepsi pendukung atas mereka. Sebelum Piala Dunia digelar, banyak pihak yang meragukan kualitas pasukan Gareth Southgate itu. Namun mereka berhasil membuktikan diri, fans The Three Lions mulai percaya diri.

Neville mengatakan bahwa skuad saat ini masih awal dan masih bisa terus berkembang. Gelandang muda tersebut menurutnya akan bermain lebih baik 2 atau 4 tahun kedepan dan melewati para pendahulunya.

Salah satu keunggulan skuad Inggris saat ini adalah hubungan dekat antara gelandang. Neville tidak pernah merasakan hal yang sama saat ia masih tampil beberapa tahun silam. Egoisme itu sudah tidak ada, skuad Inggris kian menyatu.

“Mereka adalah tim termuda di pertandingan ini. Saya berharap mereka masih memiliki kesempatan di 20 menit terakhir final Piala Dunia (Gol Mandzukic menit ke 109). Mereka sudah membawa semua gelandang,” kata Neville.

“Tiga pekan lalu bahkan tidak ada koneksi dalam tim Inggris. Banyak orang yang melihatnya dengan rasa putus asa. sekarang semua orang mencintai apa yang terjadi dalam tiga pekan terakhir dan semua orang bisa bangga karenanya.”

Maaf, Inggris Belum Layak Juara Piala Dunia

Maaf, Inggris Belum Layak Juara Piala Dunia

Naville percaya Inggris yang sekarang sudah jauh berkembang dari kegagalan Euro 2016 lalu. Alhasil ia juga percaya skuad The Three Lions akan berkembang beberapa tahun ke depan.

“Tidak ragu lagi memang ada perkembangan sejak 2 tahun lalu menjamu Islandia (Inggris 1 – 2). Saat itu para gelandang mengalami kesulitan mengatasi tekanan kompetisi.”

“Tetapi tim ini sekarang sudah siap mengetasi tekanan dengan lebih baik dan menciptakan banyak momen lebih baik. Gareth luar biasa dan ia akan sangat kecewa,”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *