Bagi Madrid Tidak Mudah Mengalahkan Numancia dikandangnya


Bagi Madrid Tidak Mudah Mengalahkan Numancia dikandangnya – Real Madrid menginjakkan satu kaki di peempat final Copa del Rey usai mengalahkan klub Segunda Division, Numancia 3-0 dalam laga leg pertama babak 16 besar yang digelar di Los Pajaritos, Jumat (5/1/2018) dini hari WIB. Meskin demikian, kemenangan Madrid diraih dengan tidak mudah. Pasukan Los Blancos harus membutuhkan dua penalti dari Gareth Bale dan Isco untuk unggul sebelum diperbesar Borja Mayoral.

Bermain di markas lawan, entrenador Zinedine Zidane menurunkan tim dengan bermaterikan mayoritas pemain lapis kedua. Tuan rumah pun sempat bisa mengimbangi permainan Marco Asensio cs. El Real akhirnya mendapat hadiah penalti di menit 34 usai Lucas Vazquez dilanggar Carlos Gonzalez di kotak terlarang. Bale yang manju sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga turun minum.

Bagi Madrid Tidak Mudah Mengalahkan Numancia dikandangnya РKembali dari kamar ganti, Numancia melakukan pergantian pemain kedua di laga ini. Pemain yang masuk di babak pertama, Luis Valcarce harus kembali ke bench dan digantikan Marc Mateu. Sayang perjuangan Numancia untuk mengejar ketertinggalan makin berat usai Pape Diamanka diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah di menit 60. Unggul jumlah pemain membuat Madrid makin leluasa membombardir pertahanan  tuan rumah. Sayang beberapa peluang yang didapat belum bisa berbuah gol.

Madrid kembali mendapat hadiah penalti di menit 88, lagi-lagi karena Vazquez dilanggar pemain tuan rumah, kali ini Carlos Gutierrez. Giliran Isco yang sukses mengkonversi penalti ini menjadi gol. Keunggulan Madrid bertambah menjadi 3-0 di masa injury ketika Mayoral sukses mencatatkan namanya di papan skor meneruskan assist pemain pengganti, Achraf Hakimi. Skor ini bertahan hingga laga usai. Leg kedua bakal digelar di Santiago Bernabeu pekan depan.