Manchester City Akhiri Performa Buruk Taklukan Watford Di Etihad Stadium

Manchester City akhiri performa buruk dan kembali ke jalur kemenangan setelah pada dua laga sebelumnya selalu menelan dua kekalahan secara beruntun. City berhasil menundukkan Watford dengan hasil skor 2-0 melalui gol-gol yang di cetak oleh Pablo Zabaleta dan David Silva.

City minus Sergio Aguero dan Fernandinho ketika menjamu Watford di Etihad Stadium, pada hari Kamis (15/12/2016) dinihari tadi WIB. Dua pemain tersebut harus absen akibat kartu merah yang diterima di laga melawan Chelsea.

Namun meskipun demikian, Man City tetap tampil sangat dominan dan juga mampu menciptakan banyak peluang. Sedangkan Watford hanya sesekali mengancam ke gawang tuan rumah.

Zabaleta lebih dulu membawa Man City memimpin 1-0 melalui golnya di menit ke-33. Tim tuan rumah pun harus menunggu hingga di menit ke-86 sebelum akhirnya bisa mencetak gol kedua, yang di ciptakan oleh David Silva.

Meski Manchester City akhiri performa buruk, namun hasil ini tidak mengubah posisi Man City di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 33 poin. atau terpaut 7 poin dari Chelsea yang ada di peringkat pertama. Adapun Watford menempati posisi ke-11 dengan 21 poin.

Jalannya pertandingan

Watford sebenarnya lebih dulu mendapatkan peluang. Di menit ketiga, olehh Etienne Capoue setelah dirinya berhasil melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti, namun arahnya tersebut masih melebar.

Man City meresponnya lima menit kemudian. Tendangan Kevin de Bruyne dari dalam kotak penalti membuat kiper Heurelho Gomes berhasil melakukan penyelamatan.

Tidak berselang lama, Gomes pun kembali menyelamatkan gawangnya. Setelah dia berhasil  mementahkan tembakan Nolito.

Man City akhirnya bisa memecahkan kebuntuan di menit ke-33. Kevin De Bruyne yang mengirimkan umpan silang ke sisi kiri langsung di sambut Zabaleta untuk membawa Man City memimpin 1-0. Hasil skor 1-0 tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, City tetap terus menekan pertahanan Watford. Namun City baru bisa menambah keunggulan ketika pertandingan akan berakhir tepatnya pada menit ke-86.

Berawal dari serangan cepat, Silva melakukan kerja sama dengan Sterling sebelum akhirnya bisa menjebol gawang tim tamu lewat tendangan kaki kirinya.

Kemenangan 2-0 yang dimiliki Man City tidak berubah hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang, Manchester City akhiri performa buruk setelah menaklukan Watford.