Manchester City Bantai Crystal Palace 5-0

Manchester City Bantai Crystal Palace 5-0 – Manchester City panen gol ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan kompetisi Premier League, Sabtu (23/09/2017) malam. Bermain di Etihad Stadium, Manchester City menang dengan skor telak 5-0 atas tamunya. Raheem Sterling menjadi bintang kemenangan setelah memborong dua gol. Sementara itu, Leroy Sane, Sergio Aguero dan Fabian Delph masing-masing menyumbang satu gol.

Manchester City langsung mengambil inisiatif menyerang saat kick off babak pertama dimulai. Tim asuhan Josep Guardiola sangat gencar melakukan serangan ke pertahanan Crystal Palace untuk mencari gol cepat. Fernandinho hampir membobol gawang Palace pada menit ke-13. Namun, tembakan gelandang asal Brasil itu masih bisa dimentarhkan oleh Wayne Hennessey.

Manchester City Bantai Crystal Palace 5-0 – Tim tamu bukannya tanpa perlawanan. Palace yang hanya mengandalkan serangan balik hampir menjebol gawang Manchester City lewat Ruben Loftus-Cheek. Sang pemain mendapat dua peluang tapi belum mampu mengubah kedudukan. Peluang lain didapat Manchester City melalui Sergio Aguero pada menit ke-34. Menerima umpan silang Leroy Sane, sontekan Aguero justru melambung di atas mistar.

Manchester City akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-44 lewat Sane. Setelah mendapat umpan dari David Silva, Sane melakukan kontrol bola yang luar biasa sebelum menaklukkan Hennessey. Skor 1-0 untuk Manchester City tak berubah hingga jeda. Memasuki babak kedua, Manchester City masih memegang kendali permainan. Bahkan mereka mampu memperbesar keunggulan lewat Raheem Sterling setelah meneruskan umpan silang mendatar dari Sane.

Manchester City berhasil menambah gol pada menit 59. Sterling kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menceploskan bola ke gawang Palace dengan memanfaatkan umpan Sergio Aguero. Meski sudah unggul 3-0, Manchester City sepertinya belum puas. Gol keempat dicetak oleh Aguero melalui sundulan pada menit 79. Bomber Argentina ini mengkonversi assist dari Sane.

Tidak puas cuma mencetak empat gol, Manchester City menambah satu gol lagi lewat Fabian Delph pada menit 88. Delph melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di gawang Palace. Manchester City menutup pertandingan dengan skor 5-0. Tambahan tiga poin ini membuat mereka tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 16 poin. Sementara itu, Palace masih tetap berada di posisi juru kunci tanpa meraih poin.