Aguero Cedera, Manchester City Kehilangan Mesin Gol ke Gawang Chelsea


Manchester City Kehilangan Mesin Gol ke Gawang Chelsea – Manchester City kehilangan penyerang Sergio Aguero ketika menyambangi Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea pada pekan ketujuh Liga Inggris, Sabtu (30/9/2017) WIB. Pemain asal Argentina tersebut mengalami patah tulang rusuk karena taksi yang dia tumpangi menabrak tiang lampu di pinggir jalan.

Kecelakaan yang menimpa Aguero itu terjadi di Amsterdam, Belanda, Kamis (28/9/2017) waktu setempat. Taksi yang ditumpangi Aguero menabrak tiang lampu saat dia akan menjemput anaknya di bandara.

Manchester City Kehilangan Mesin Gol ke Gawang Chelsea РKenyataan ini tentu saja sangat merugikan bagi Manchester City mengingat performa Aguero sedang on-fire. Apalagi, mantan bintang Atletico Madrid itu memiliki rekor yang tergolong istimewa ketika bertemu Chelsea.

Aguero memiliki rasio mencetak gol ke gawang Chelsea sebesar 0,67 per laga. Selama 15 kali menghadapi klub dengan julukan The Blues itu, Aguero telah mencetak 10 gol dan tiga assist.

Dua dari 10 gol yang dicetak ke gawang Chelsea terjadi saat Aguero masih berseragam Atletico pada musim 2009-2010. Aguero bahkan pernah mencetak hat-trick ke gawang Chelsea pada musim 2015-2016.

Pemain beralias Kun itu hanya absen mencetak gol ke gawang Chelsea pada enam pertemuan. Rekor impresif Aguero itu sulit untuk disaingi oleh pemain lainnya di kubu The Citizens, julukan Man City, termasuk Gabriel Jesus karena meskipun dia terbilang eksplosif tetapi insting membunuh belum teruji seperti Aguero.