Manchester City Membantai Tim Tamunya West Brom

Manchester City Membantai Tim Tamunya West Brom

Manchester City Membantai Tim Tamunya West Brom – Pertandingan match day 25 Liga Inggris 2017-2018 mempertemukan Manchester City lawan tim tamunya Wast Brom. Pertandingan ini di langsungkan di Stadium Etihad pada hari Kamis 01 Januari 2018.

Manchester City bisa nyaman menguasai pertandingan setelah mencetak gol dengan cepat lewat fernandinho. Kevin De Bruyne mencetak gol kedua Manchester City sebelum kemudian Sergio Aguero juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit-menit terakhir. Seperti biasanya, Manchester City sudah bisa menguasai pertandingan dari awal. Mereka memainkan bola dari kaki ke kaki dan nampak sabar dalam mencoba membongkar pertahanan West Brom.

Manchester City bisa membuka skor melalui Fernandinho pada menit ke-19. Melancarkan serangan dari sisi kiri, Kevin De Bruyne melepas umpan terobosan ke kotak penalti. Bola diterima Fernandinho yang kemudian melepas tendangan dengan kaki kiri yang menjebol gawang Ben Foster.

Baca juga : Prediksi Lille vs Paris Saint Germain 3 Februari 2018

Manchester City Membantai Tim Tamunya West Brom – Pada menit ke-30an, kedua tim harus kehilangan para pemain mereka karena cedera. Grzegorz Krychowiak harus ditarik keluar dan digantikan oleh Gareth Barry. Sementara itu David Silva cedera dan digantikan oleh Ilkay Gundogan. babak pertama pun diakhiri dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Manchester City menaikkan tempo serangan mereka untuk bisa memastikan kemenangan. Intensitas serangan mereka ikut naik dan West Brom mulai kerepotan membendung serangan-serangan tuan rumah. Manchester City mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-68. Raheem Sterling menusuk di sisi kiri dan masuk ke kotak penalti. Ia kemudian melepas umpan tarik yang disambut dengan tembakan oleh Kevin De Bruyne. Skor menjadi 2-0.

Pada menit-menit akhir, Manchester City kembali mencetak gol. Sterling menggiring bola dari lini tengah dan kemudian memberikan umpan kepada Aguero yang berada di sisi kanan kotak penalti. Meski sudut tembaknya sempit, Aguero tetap melepas tembakan dan mampu mengelabui Foster. Laga pun berakhir dengan skor 3-0. Kemenangan ini membuat Manchester City semakin jauh di puncak klasemen. Mereka kini sudah mengoleksi 68 poin, unggul 15 poin dari Manchester United. Sementara itu, West brom masih menjadi juru kunci dengan 20 poin.