Manchester United Hanya Tangguh Di Rumah Sedangkan MC Hebat Mencetak Gol

Manchester United Hanya Tangguh Di Rumah – Manchester United dan Manchester City sama-sama punya keunggulan saat berlaga di Old Trafford. Siapa yang akan unggul dalam laga derby malam nanti?
MU akan menjamu Manchester City di Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB. MU dan Manchester City saat ini sedang bersaing di papan atas Premier League.

Tandang ke Old Trafford, Manchester City bermodalkan 13 kemenangan beruntun di Premier League. Tak cuma itu, mereka juga sangat subur di markas MU itu.
Tapi MU sedang tangguh-tangguhnya di kandang. ‘Setan Merah’ sudah melewati 40 pertandingan kompetitif di Old Trafford tanpa tersentuh kekalahan.

Berikut adalah data dan fakta menarik dari laga MU vs Manchester City seperti dikutip dari BBC dan Opta:

Manchester City sudah mencetak 27 gol tandang di Old Trafford di Premier League. Tidak ada tim tamu yang mencetak gol lebih banyak di Old Trafford dalam ajang Premier League daripada Manchester City (sejajar dengan Chelsea).
MU tak terkalahkan dalam 40 laga kompetitif terakhir di kandang, menyamai rekor klub yang dicatat pada Maret 1966 di bawah manajer Matt Busby.

Satu-satunya kekalahan kandang yang diderita MU dalam 42 pertandingan di semua kompetisi bersama Jose Mourinho adalah pada laga melawan Manchester City pada September 2016.
MU punya catatan pertahanan terbaik di Premier League musim ini (kebobolan sembilan gol). Dari sembilan gol yang bersarang di gawang MU, hanya satu yang tercipta di Old Trafford.

Manchester United Hanya Tangguh Di Rumah – Manchester City mencatat 13 kemenangan beruntun dalam satu musim di Premier League. Jumlah itu menyamai rekor yang dibuat Arsenal (2001/2002) dan Chelsea (2016/2017).
Jika bisa menang di Old Trafford, Manchester City akan menyamai rekor 14 kemenangan beruntun di kasta tertinggi yang dicatat Arsenal mulai Februari sampai Agustus 2002.

Sergio Aguero selalu mencetak gol di setiap laga tandang Premier League di mana dia tampil sebagai starter.
Ederson hanya membuat 20 kali penyelamatan dalam 15 kali penampilan di Premier League bersama Manchester City musim ini. Sementara David De Gea sudah menggagalkan 21 tembakan dalam empat penampilan terakhirnya di Premier League, termasuk 14 penyelamatan di laga terakhirnya melawan Arsenal.