Kalahkan Southampton 3-2, Manchester United Juara Piala Liga Inggris 2016-2017


Manchester United juara Piala Liga Inggris 2016-2017 setelah tampil menawan ketika berhadapan dengan Southampton pada final Piala Liga Inggris yang berlangsung di Wembley Stadium, Senin (27/2/2017) tadi malam WIB. Pertandingan ini berlangsung sangat sengit dan kedua tim berbalas gol. Tapi dua gol yang dilesakan Zlatan Ibrahimovic serta satu gol Jesse Lingard berhasil membawa Man United meraih gelar Piala Liga Inggris di musim 2016-2017.

Man United langsung melancarkan serangan sejak pertandingan di mulai. Paul Pogba melancarkan serangan menuju pertahanan Southampton. Namun, tendangan keras mantan pemain Juventus itu masih bisa diblok dengan mudah.

Soton sukses mencetak gol di menit 13. Namun sayangnya gol tersebut tidak di sahkan oleh wasit karena hakim garis menilai Gabbiadini berada dalam posisi offside. Skor masih tetap imbang 0-0.

Manchester United juara Piala Liga Inggris 2016-2017

Zlatan Ibrahimovic akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-19 untuk membawa Man United unggul. Tendangan bebas yang dihadiahkan wasit karena pelanggaran yang dilakukan Oriol Romeu, penyerang asal Swedia itu berhasil menceploskan bola tepat ke sisi kanan gawang.

Menit 38 Man United berhasil menambah keunggulan. Setelah mendapatkan bola sodoran dari Marcos Rojo, Jesse Lingard di depan kotak penalti melepaskan tendangan keras yang tidak mampu ditepis Fraser Forster. Skor 2-0 MU ungul dari Southampton.

Namun selang tujuh menit kemudia, Soton berhasil memecahkan kebuntuan. Berhasil melawati Eric Bailly di kotak pertahanan, Manolo Gabbiadini menyontek bola menuju gawang Man United. de Gea terlihat belum siap untuk menahan bola. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Manchester United.

Pada babak kedua Soton meningkatkan intesitas serangan, hasilnya di menit 48 Manolo Gabbiadini yang lepas dari kawalan Chris Smalling melepas tembakan yang tidak bisa diselamatkan David de Gea. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Ketika pertandingan akan berakhir Manchester United kembali unggul melalui Ibrahimovic pada menit ke-87. Setelah mendapat umpan Ander Herrera, Ibrahimovic melepas sundulan mematikan yang menumbus gawang Soton. Man United unggul dengan skor 3-2.

Gol Ibra tersebut menjadi gol terakhir pada laga ini, dengan begitu Manchester United juara Piala Liga Inggris 2016-2017.