Manchester United Kalah Melawan Manchester City

Manchester United Kalah Melawan Manchester City – Manchester United rupanya masih punya peruntungan yang buruk saat menjamu rival sekotanya Manchester City. Bermain di pekan ke-16 Premier League 2017/18, Minggu (10/12) malam, Manchester United kalah dengan skor 1-2 atas Manchester City di Old Trafford. Dua gol pasukan Pep Guardiola dicetak oleh David Silva dan Nicolas Otamendi. Satu gol dari Manchester United hasil kerja keras Marcus Rashford.

Kedua tim mengawali babak pertama dengan permainan yang hati-hati. Tidak ada peluang berbahaya yang terjadi pada 10 menit awal babak pertama. Peluang pertama baru terjadi pada menit ke-16. Tapi, tendangan Raheem Stering masih aman di pelukan David De Gea. Manchester United di luar dugaan lebih banyak bertahan di babak pertama. Meskipun menurunkan pemain dengan karakter yang ofensif.

Manchester City akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-43. David Silva menyambar bol liar tepat di depan gawang De Gea. Gol Silva ini rupanya membuat Manchester United langsung terangsang untuk tampil lebih menyerang. Gol pun tercipta pada menit 45+2. Rashford membobol gawang Ederson usai memanfaatkan bola crossing yang gagal dihalau oleh Fabian Delph. Kedua tim masuk ke ruang ganti dengan kedudukan 1-1.

Manchester United Kalah Melawan Manchester City – Romelu Lukaku melakukan kesalahan fatal saat menghalau sepakan bebas Silva pada menit 54. Halauan tidak sempurna Lukaku disambar oleh Otamendi menjadi gol. Manchester City kembali unggul di rumah di sang rival sekota. Silva nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-70. Tapi, United masih punya De Gea yang jadi penyelamat di bawah mistar gawang. Empat menit berselang, giliran Ederson yang tunjukkan aksinya menepis sepakan Rashford.

Ederson kembali membuat United gigit jari pada menit ke-84. Kiper asal Brasil ini dua kali menyelamatkan gawangnya dari ancaman jarak dekat Lukaku dan Juan Mata. Skor 1-2 masih terjaga untuk Manchester City. Kegemilangan Ederson pun memastikan Manchester City meraih poin penuh pada laga di Old Trafford. The Citizen kini memimpin klasemen Premier League dengan keunggulan 11 poin dari Manchester United di posisi kedua. Dengan begitu, bukan lagi Manchester is Blue, tapi Premier League is Blue.