Martinez Ingatkan Belgia Hadapi Prancis Dengan Berani

Martinez Ingatkan Belgia Hadapi Prancis Dengan Berani
Griezmann

Martinez Ingatkan Belgia Hadapi Prancis Dengan Berani saat melawan timnas Prancis di laga semifinal Piala Dunia 2018, di St. Petersburg, Rusia.

“Tidak diragukan lagi demikian. Tim ini harus tampil dengan berani. Jika kami menjalani laga dengan ketakutan, kami akan jatuh dan kami tidak bisa melakukan hal yang seharusnya bisa kami lakukan,” ujar Martinez.

“Bermain dengan berani mungkin jadi hal yang paling menolong kami,” jelasnya.

Selain itu, Martinez tekankan soal kerja kolektif. Saat itu terjadi, semua pemain akan sampingkan individualisme dan mengutamakan tim.

“Anda harus jadi (bagian dari) keseluruhan tim sejak hari pertama (memperkuat timnas).

Saya yakin bahwa untuk menjadi juara Anda harus bekerja secara kolektif sebagai sebuah tim,” jelasnya, yang merupakan mantan manajer Everton itu.

Martinez Ingatkan Belgia Hadapi Prancis Dengan Berani

Belgia melaju hingga ke babak semifinal, yang merupakan pertama kalinya sejak Piala Dunia 1986, dengan mengalahkan sejumlah tim favorit.

Di antaranya, Brasil. Itu semua tak lepas dari generasi emas yang menghuni timnas Belgia.

Martinez mengakui bahwa Balgia memiliki sistem pembinaan pemain muda yang mumpuni. Tim berjuluk Rode Duivels itu pun panen hasilnya di generasi saat ini.

“Penting bagi semua orang untuk paham bahwa penduduk Belgia jumlahnya 11 juta dan generasi pemain (timnas) saat ini tak muncul begitu saja. Ada struktur yang dibangun di sepak bola profesional Belgia,” terangnya.

“Belgia fokus pada pembinaan talenta muda. Kami hanya bisa menjadi diri sendiri,” tambah dia.

Di sisi lain, lawan Belgia di semifinal, Prancis, pun memiliki skuat yang disebut-sebut salah satu generasi emas hasil pembinaan sejak tim junior. Pemain-pemain unggulannya adalah Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Lucas Hernandez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *