Masa Depan Soutghate Belum Pasti, Meski Inggris Menang

Tim nasional Inggris baru saja menorehkan hasil yang terbilang impresif setelah menang besar dikandang melawan Skotlandia dengan skor 3-0. Namun meski begitu pelatih timnas Inggris Gareth Southgate, masa depanya di timnas Inggris masih belum bisa diapastikan atau masih abu-abu karena drinya cuma sebagai berstatus sebagai pelatih interim atau pelatih sementara di Inggris.

Bersama Gareth Southgate, hasil nasional Inggris membukukan dua kemenangan serta satu hasil imbang dalam tiga partai yang telah dijalaninya di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pada hasil bola tadi malam, skuat Inggris berhasil mengalahkan  tamunya Skotlandi dengan hasil skor dalam pertandingan yang di gelar di Stadion Wembley, Jumat (11/11). Hasil pertandingan tersebut merupakan kemenangan terbesar Inggris sang rival sejak tahun 1975.

Meski berhasil membawa Inggris menang besar namun tidak membuat pelatih mereka tersebut sesumbar mengenai peluangnya untuk terus menjadi pelatih timnas Inggris secara permanen.

Soutghate diminta untuk menemani Inggris melatih hanya dalam empat perandingan kedepan dan beban yang di berikan kepadanya hanya untuk menjaga agar Inggris tetap berada di puncak klasemen. Dan jika melihat hasil pertandingan tadi malam maka Soutghate lebih dari sekedar menjalankan tugasnya dengan baik. Namun sang pelatih mengatakan jika dirinya hanya ingin menikmati kemenangan timnya dan tidak terlalu memikirkan kelangsungan karirnya.

Berita bola terlengkap, Apabila kontrak Southgate tidak lagi dipermanenkan, maka bisa dipastikan laga melawan Spanyol di Wembley nanti pada hari Selasa (15/11/2016), akan menjadi penutup kiprah pelatih berumur 46 tahun tersebut sebagai pelatih manajer Inggris.

Namun meskipun tidak lagi menjadi pelatih Inggris Southgate mengaku senang karena telah mendapatkan pengalaman yang cukup berharga dalam empat pertandingannya bersama timnas Inggris. Dan ia tidak menuntut untuk pengangkatan sebagai pelatih permanen Sepak Bola Inggris (FA).

Berdasarkan kabar bola terbaru yang berkembang di Inggris, jika FA lebih memilih pelatih yang cukup berpengalaman untuk menjadi pelatih Inggris itu sebabnya kenapa Inggris sangat ngotot ingin mendatangkan pelatih Arsenal Arsene Wenger, bahkan kabar yang beradar mengatakan jika Arsene Wenger setujuh menjadi pelatih Inggris tahun depan.