Mental Messi Terkuras Dan Makin Rapuh

Mental Messi Terkuras Dan Makin Rapuh – Bek tim nasional Argentina, Federico Fazio emyakini timnya sudah memperluhatkan sikapyang lebih baik saat menjinakkan Nigeria dengan score akhir 2 – 1 di pertandingan pamungkas Group D Piala Dunia Rusia 2018.

Dia menilai para pemain tim nasional Argentina sudah banyak berubah dari 2 hasil buruk sebelumnya. Bahkan, Fazio berpendapat teman-teman satu timnya sudah cukup membantu pemain bintang Lionel Messi.

Di pertandingan tersebut Lionel Messi akhirnya menciptakan Gol setelah terus dikritiik. Keunggulan tim nasional Argentina ditentukan oleh Gol gelandang Marcus Rojo dii penghujung pertandingan. Dramatis, Argentina masuk 16 besar.

Fazio menyebut bahwa timnya sudah lebih baik dan banyak belajar saat dikaalahkan tim nasional Kroasia dengan score akhir 0 – 3. Ia percaya sikap tersebut akan menjadi modal berharga Argentina menjamu Prancis di 16 besar nanti.

Mental Messi Terkuras Dan Makin Rapuh
Mental Messi Terkuras Dan Makin Rapuh
Para pemain tim nasional Argentina merayakan kemenangan saat menjamu Nigeria di matchday trakhir Group D di Piala Dunia Rusia 2018 di Stadium St. Petersburg, pada tanggal 26 Juni 2018. Melalu cara dramatis, Argentina berhasil meloloskan diri ke babak 16 besar.

Skuad Argentina memang terliihat lebih bersatu di pertandingan kontra Nigeria tersebut. Dan Fazio menilai timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus menjaga sikap tersebut di fase gugur nanti, saat pertandingan lebih sulit dari fase Group.

“Saya rasa kami sudah memperlihatkan sikap lebih baik di Laga terakhir, tidak hanya dirinya (Lionel Messi) melainkan dari seluruh tim, semua gelandang,” kata Fazio.

“Saya kira kami bermain dengan bagus menjamu Kroasia, nemun di pertandingan ketiga ini, saya kira Gol pertama mereka melukai kami, namun kami sudah tahu dari awal bahwa segalanya dipertaruhkan dan apa yang akan terjadi jika kami kalah.”

Mental Messi Terkuras Dan Makin Rapuh
Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messiberjalan saat gelandang Kroasia merayakan kemenangan di akhir pertandingan Group D Piala Dunia Rusia 2018. Di Stadium Nizhy Novgorod, pada tanggal 22 Juni 2018. Argentina harus mengakui kehebatan Kroasia dengan score 0 – 3.

Fazio merasa timnya bisa bermain lebih menyatu dan berkomitmen pada perannya masing-masing. Dia beranggapan hal ini banyak membantu Lionel Messi tampil semaksimal mungkin.

‘Kami menampilkan tim yang berkomitmen, berjuang bersama dengan sikap yang lebih baik, dan itu adalah sesuatu yang juga membantu Leo,”.

Setelah kesulitan di fase Group. Kemampuan Argentina akan menghadapi ujian sesungguhnya sat melawan tim skuad Prancis di babak 16 besar, pada tanggal 30 Juni 2018.