Messi Bawa Barcelona Tundukkan San Mames


Messi Bawa Barcelona Tundukkan San Mames – Barcelona melanjutkan tren positif di pekan ke-10 kompetisi La Liga. Bertandang ke San Mames, Minggu (29/10), Blaugrana memetik kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao. Lionel Messi membuka skor untuk Barcelona pada babak pertama. Paulinho tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol pada menit akhir di babak kedua.

Bermain di kandang lawan, Barcelona mencoba menguasai pertandingan sejak awal laga. Namun, Bilbao tak mau kalah dan berusaha menekan balik sang tamu. Bilbao mendapat peluang pertama pada menit 18. Namun, tandukan Aritz Aduriz masih belum berhasil menggetarkan gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre Ter Stegen. Tidak lama setelah itu, Aritz Aduriz kembali mengancam gawang Barcelona. Namun sepakan striker Spanyol itu bisa dengan mudah diamankan Ter Stegen.

Barcelona mempunyai peluang emas untuk mencetak gol lewat Lionel Messi pada menit 21. Sayangnya, usaha yang dilepas pemain asal Argentina itu masih membentur mistar. Tiga menit berselang giliran Ivan Rakitic yang melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa diselamatkan oleh Kepa Arrizabalaga sehingga belum mengubah kedudukan.

Blaugrana akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 37 lewat aksi Lionel Messi. Umpan tarik mendatar Jordy Aba berhasil dituntaskan Lionel Messi menggunakan sepakan kaki kiri yang keras. Setelah itu kedua tim memiliki peluang berbahaya, namun tidak ada satu pun tambahan gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Barca unggul 1-0 di babak pertama. Memasuki babak kedua, Bilbao kian menjadi-jadi. Tuan rumah semakin gencar melancarkan serangan untuk mencetak gol ke gawang Barcelona.

Bilbao nyaris saja menyamakan kedudukan pada menit 54. Namun, tandukan Raul Garcia setelah memanfaatkan sepak pojok hanya menerpa mistar gawang. Tuan rumah kembali mengancam gawang Barcelona pada menit 65. Inaki Williams melepas tembakan keras tapi bola masih mampu ditangkap ole Marc-Andre Ter Stegen.

Messi Bawa Barcelona Tundukkan San Mames – Memasuki menit 77, giliran Inigo Cordoba yang membuang peluang emas. Mendapat umpan silang dari Inaki Williams, tendangan voli Cordoba justru melambung jauh. Begitu juga dengan Aritz Aduriz. Bomber gaek tersebut melepas tendangan dari dalam kotak penalti tapi Marc-Andre Ter Stegen dengan sigap mampu menyelamatkan gawangnya.

Menjelang akhir laga, Paulinho menambah keunggulan untuk Barcelona lewat serangan balik. Skor 2-0 tetap bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya laga. Kemenangan ini membuat Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 28 poin. Sementara itu, Bilbao harus puas menempati peringkat 11 setelah mengumpulkan 11 poin.