Messi pemain terbaik sepanjang masa la liga

berita bola.com-Sebuah pelajaran dilakukan kepada kepala Investigasi Sejarah dan Statistik Sepakbola Spanyol Centro de Investigaciones de Historia y Estadística del Futbol Espanol atau cihefe. pelajaran ini bertujuan untuk mengetahui siapakan pemain sepak bola terbaik sepanjang masa La Liga.

Messi pemain terbaik sepanjang-pelajaran ini akan mengukur kehebatan terhadap semua pemain sepak bola yang pernah bermain di La Liga. Untuk menentukannya, digunakan berbagai variabel seperti total menit bermain setiap musim, gol dari permainan terbuka, penalti, gol bunuh diri, rekor yang disiplin kartu kuning, kartu merah dan beberapa faktor lainnya.

Semua pemain diperlakukan dengan sama dalam penilaian yang di buat. Analisis terhadap kemampuan mereka pun akan dilakukan dengan cara yang sama.

Sejak La Liga dimulai 90 tahun lalu, sudah ada 9.280 pemain yang sudah bermain di La Liga, termasuk 854 penjaga gawang. Dari penelitian yang dilakukan cihefe, lionel messi muncul sebagai pemain yang terpilih La Liga sepanjang masa La liga.

Di bawah Messi masih ada Raul Gonzalez, Cesar Rodriguez, Telmo Zarra dan Quini Castro di lima besar. Sosok pemain yang kerap disebut sebagai rival Messi, ronaldo, berada di peringkat 17 studi ini.

Sebagai daftar, tidak banyak pemain aktif yang bisa masuk dalam daftar ini. Selain Messi dan Ronaldo, masih ada lagi Aritz Aduriz yang bercokol di peringkat 67.

Messi pemain terbaik sepanjang-Penyerang Barcelona, Lionel Messi, terpilih sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa. Dia memenangkan legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, dan legenda sepak bola Brasil.

Pemilihan itu dilakukan oleh majalah sepak bola ternama asal Belanda, Voetbal International. Mereka memilih Messi sebagai pemain bola yang terbaik sepanjang masa karena kontribusinya yang sangat besar bagi Barcelona.

Sedangkan, di posisi kedua diberikan kepada Diego Maradona. Maradona dipilih sebagai pemain bola terbaik dalam sejarah setelah mampu membawa tim Tango memenangkan Piala Dunia pada 1986 di Meksiko.

Tempat ketiga di ikuti oleh legenda sepak bola Belanda dan Barcelona, Johan Cruyff. Walaupun gagal membawa Belanda meraih gelar Piala Dunia dan Piala Eropa, Cruyff dianggap sebagai pemain dasar sepak bola menyerang total sepak bola dan tiki taka.

Anehnya, dalam penilaian itu nama rival abadikan lionel messi, Cristiano Ronaldo, tidak masuk kedalam urutan lima besar.