Morata Bawa Chelsea Pecundangi MU


Morata Bawa Chelsea Pecundangi MU – Chelsea berhasil meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Manchester United di matchday 11 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (05/11/2017). Pertandingan antara kedua tim ini sedikit berimbang dalam hal penguasaan bola. Chelsea lebih dominan dalam menyerang, namun setelah berhasil unggul melalui Alvaro Morata, giliran MU yang bermain dengan lebih agresif.

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang sejak menit pertama. Chelsea sebagai tuan rumah berinisiatif untuk bermain lebih agresif, sementara sang tamu MU tak mau terlalu gegabah untuk tampil ofensif. Hasilnya, Chelsea langsung bisa menjebol gawang MU pada menit ke tujuh melalui gol bunuh diri Phil Jones. Akan tetapi gol itu dianulir oleh wasit karena Morata dianggap lebih dahulu mendorong Jones.

Pada menit 16, MU akhirnya mendapat peluang bagus. Lukaku mendapat kesempatan menendang bola dan mengarahkannya ke sudut kiri bawah gawang. Namun peluang itu bisa dimentahkan oleh Courtois. Dua menit kemudian, giliran De Gea yang dipaksa bekerja keras untuk menahan tendangan Hazard. Untungnya, bola hasil sundulan Fabregas memanfaatkan bola rebound masih mengarah ke samping gawang.

Morata Bawa Chelsea Pecundangi MU – Setelah itu, Chelsea lebih banyak menyerbu area pertahanan MU. Akan tetapi sampai babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta. Di babak kedua, Chelsea bermain seperti di babak pertama. Mereka solid dan cukup dominan dalam penguasaan bola. Mereka kini tampak tampil lebih pede dengan dipimpin oleh Hazard karena adanya N’Golo Kante di lini tengah.

Pada akhirnya, serbuan pasukan Antonio Conte itu menghasilkan gol pada menit ke-55. Umpan silang Azpilicueta berhasil ditanduk ke tiang jauh oleh Morata, yang berdiri di kotak penalti tanpa pengawalan sama sekali dari bek MU. Setelah itu, Jose Mourinho langsung membuat MU tampil lebih agresif. Ia langsung memasukkan Fellaini dan Martial. Chelsea pun langsung dipaksa untuk sedikit lebih banyak bertahan. Hal ini pula yang kemudian membuat MU kesulitan untuk bisa menembus barisan pertahanan The Blues.

MU sendiri nyaris kebobolan pada menit ke-75. Bakayoko berhasil mencuri bola dari penguasaan Fellaini tak jauh dari depan kotak penalti. Namun untungnya, sepakan gelandang asal Prancis itu masih melenceng dari gawang. Pada menit 90, MU mendapat peluang emas. Setelah menerima umpan lambung di dalam kotak penalti, Fellaini kemudian bisa melepas tendangan ke arah gawang. Namun bola masih bisa ditepis oleh Courtois.

Setelah itu, MU masih sempat mengancam melalui Rashford. Namun tetap saja tak ada gol yang tercipta. Pertandingan ini pun berakhir dengan skor akhir 1-0 untuk Chelsea. Kemenangan ini membuat Chelsea sekarang meraih 22 poin dari 11 pertandingan, namun tetap berada di posisi keempat klasemen. Sementara itu, MU tetap berada di posisi kedua dengan perolehan 23 poin, sama dengan Tottenham yang ada di posisi ketiga.