MU Sempat Ingin Gantikan Ferguson dengan Wenger

MU Sempat Ingin Gantikan Ferguson dengan Wenger – Mantan direktur Manchester United, Martin Edwards, mengungkap bahwa bos Arsenal, Arsene Wenger, merupakan pilihan utama klub untuk menggantikan Sir Alex Ferguson di 2002 silam. Ferguson mengungkap keinginannya untuk mundur di akhir musim 2001/2002, namun kemudian membatalkan keputusan tersebut dan bertahan di Old Trafford satu dekade lagi.

Pihak United kala itu sempat menyusun nama kandidat pengganti pria Skotlandia, meski sosok yang mereka amat inginkan Wenger menolak tawaran MU karena loyalitasnya pada tim London Utara. Pilihan utama kami adalah Arsene. Sejak bergabung dengan Arsenal di 1996, Wenger sudah meraih sukses luar biasa, terutama di musim pertama di mana ia memenangkan dua trofi. Dan meski benar bahwa sejak saat itu ia mengalami kesulitan, kami berpikir dia adalah kandidat terbaik untuk menggantikan Alex.

MU Sempat Ingin Gantikan Ferguson dengan Wenger – Dia adalah pilihan utama saya. Jadi kami mendekatinya dan Wenger menunjukkan sedikit ketertarikan, cukup untuk membuatnya menemui Peter Kenyon dan saya di rumahnya dan mendengarkan apa yang kami katakan. Kami bertemu beberapa kali dan saya berpikir ada kans dia bergabung dengan kami. Namun saya kira Wenger loyal pada David Dein.

Dia amat dekat dengan David dan itulah alasan mengapa akhirnya dia menolak kami. Dia merasa sudah memulai sesuatu bersama Arsenal dan dia terlalu terikat pada klub, dia tak ingin memutusnya. Target Arsenal dan Liverpool, Thomas Lemar, menegaskan komitmennya di Monaco usai tampil apik membela Prancis semalam. Pemain 21 tahun menenggelamkan Belanda dengan dua golnya di babak kedua di Stade de France, di mana gol pertama dicetak dengan spektakuler lewat tendangan voli kaki kiri dari luar kotak penalti.

Kemampuan luar biasa Lemar membuatnya sempat dikaitkan dengan dua raksasa Premier League, menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas pekan ini. Namun demikian, sang pemain kemudian mengatakan bahwa ia amat loyal dengan tim juara Ligue 1 dan ingin terus bertahan di sana. Kita akan lihat apa yang terjadi, namun untuk saat ini saya adalah pemain Monaco. Saya amat bahagia ketika berada di sana. Monaco sendiri amat berniat mempertahankan pemain tengah andalan mereka, terutama usai Kylian Mbappe dipinjamkan ke PSG. Sang pemain remaja menyusul jejak Bernardo Silva, Benjamin Mendy, dan Tiemoue Bakayoko, yang sudah terlebih dulu hengkang dari Stade Louis II di musim panas ini.