Kalahkan Fiorentina 1-0, Napoli Melaju ke Semifinal Coppa Italia

Napoli melaju ke semifinal Coppa Italia setelah berhasil menaklukan Fiorentina dengan skor 1-0 pada laga yang dimainkan di Stadion San Paolo, Rabu (25/1/2017) dinihari WIB.

Satu-satunya gol yang berhasil tercipta pada laga tersebut dicetak melalui Jose Callejon di menit ke-71.

Bertindak sebagai tuan rumah pada laga perempatfinal Copa Italia ini membuat Napoli tampil lebih mendominasi sejak menit awal pada pertandingan ini.

Namun tidak banyak peluang yang berhasil diciptakan oleh kedua tim pada babak pertama. Sehingga pertandingan di babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Napoli melaju ke semifinal Coppa Italia

Alotnya permainan pun tersaji pada babak kedua. Namun, pelatih Napoli Maurizio Sarri melakukan perubahan strategi dengan memasukan Dries Mertens dan Christian Maggio, masuknya kedua pemain Napoli tersebut memberikan dampak yang positif untuk Napoli.

Hasilnya, di menit ke-71, Napoli berhasil memecah kebuntuan untuk megubah kedudukan menjadi 1-0.

Berawal dari umpan yang di lepaskan Marek Hamsik kepada Jose Callejon, mantan pemain Real Madrid tersebut berhasil menjebol gawang Fiorentina yang di kawal Ciptian Tatarusanu.

Tertinggal 1-0 membuat Fiorentina meningkatkan intesitas serangan mereka dan melakukan beberapa pergantian pemain dalam upaya untuk mengejar gol balasan.

Namun, hingga pertandingan babak kedua berakhir tim tuan rumah tetap tidak mampu untuk menciptakan gol balasan. Hasil pertandingan perempat final Copa Italia antara Napoli melawan Fiorentina pun harus berakhir dengan skor 1-0 untuk Napoli.

Pada laga perempat final kali ini diwarnai dengan keluarnya 2 kartu merah yang diberikan kepada Maximiliano Oliviera dan Elseid Hysaj.

Dengan hasil pertandingan Copa Italia tadi malam, Napoli pun berhak melaju ke partai semifinal.

Susunan pemain :

Napoli (4-3-3) : Pepe Reina; Raul Albiol, Ivan Strinic (Christian Maggio 61′), Nikola Maksimovic, Elseid Hysaz; Merek Hamsik, Amadou Diawara, Piotr Zielinski; Jose Callejon, Lorenzo Insigne, Leonardo Pavoletti (Dries Mertens 64′).

Fiorentina (3-4-2-1) : Ciprian Tatarusanu; Davide Astori, Nenad Tomovic, Carlos Sanchez; Milan Badelj (Khouma Babacar 84′), Maximiliano Olivera, Matias Vecino, Federico Chiesa; Federico Bernadeschi (Borja Valero 75′), Sebastian Cristofo (Josep Ilicic 75′); Nikola Kalinic,