Neymar Menunjukkan Kualitas Sebagai Penentu Kemenangan

Neymar Menunjukkan Kualitas Sebagai Penentu Kemenangan
Neymar

Neymar Menunjukkan Kualitas Sebagai Penentu Kemenangan – Brasil mengalahkan Meksiko di Samara Arena di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Dengan tidak mudah dan Neymar pantas mendapat predikat Man of The Match pada laga yang menghidupkan peluang Selecao merebut gelar juara dunia keenam.

Timnas Brasil tidak mendominasi jalannya pertandingan melawan Meksiko, tetapi berusaha selalu menciptakan peluang tiap mendapat bola.

Sepanjang 90 menit, Brasil cetak 20 tembakan. Jika di ambil nilai tengah maka Setiap 4,5 menit sekali anak asuh Tite melepaskan upaya membobol gawang Meksiko yang dikawal Guillermo Ochoa Neymar Menunjukkan Kualitas Sebagai Penentu Kemenangan.

Kiper Meksiko tampil seperti yang diprediksi sebelumnya. Penjaga gawang dengan tingkat penyelamatan yang apik di Piala Dunia 2018 itu kembali menunjukkan kualitas yang menyusahkan Brasil.

Kejelian penyerang mutlak dibutuhkan untuk menyudahi kehebatan kiper seperti Ochoa.

Akhiri babak pertama tanpa gol setelah melakukan 10 tembakan dan hanya tiga yang tepat sasaran, Brasil baru berhasil ubah kedudukan di babak kedua.

Sambil melakukan tekel, Neymar menyambut bola dari Willian.Bola pun merobek gawang Meksiko pada menit ke-51.

Neymar Menunjukkan Kualitas Sebagai Penentu Kemenangan

Pemain yang sekarang bermain di PSG itu bukan hanya sekedar menyambar bola namun juga mengawali proses gol.

Neymar melakukan drible dari sisi kiri ke tengah dan melakukan umpan belakang kepada Willian yang menggiring bola dan melepas assist.

Mantan pemain Santos dan Barcelona itu kembali berperan dalam gol kedua Brasil di pengujung laga. Mendapat bola daerah dari Fernandinho.

Neymar beraksi dengan bola di kaki hingga akhirnya Roberto Firmino melakukan tap in dan menggandakan keunggulan Brasil.

Dalam laga menghadapi Meksiko, Neymar menunjukkan dewasa dalam bermain. Pemain 26 tahun itu memainkan banyak peran.

Selain mengeksploitasi sisi kanan pertahanan Meksiko, Neymar juga aktif rusak rencana pertahanan tim lawan.

Neymar pun mencurahkan kemampuannya sebagai penyelesai peluang ketika Gabriel Jesus tidak mampu menunjukkan permainan terbaik di posisi ujung tombak.

Kemampuan dan kemauan Neymar menjadi beda dalam laga terlihat dari tujuh tembakan yang dicatat. Empat tendangan berhasil menuju sasaran, sementara dua melenceng dan satu ditahan.

Meski bermain di area lawan, Neymar mampu melakukan umpan jitu. Dari 31 umpan yang dicatatkan, 80% di antaranya berhasil sampai ke rekan yang dituju dengan lima umpan tergolong umpan kunci atau umpan penentu dalam upaya mencetak gol.

Neymar juga menjadi salah satu pemain sentral di permainan Brasil karena tercatat melakukan 70 sentuhan atau yang terbanyak nomor sesudah Willian.