Oktober yang Bersahabat untuk Liverpool


Oktober yang Bersahabat untuk LiverpoolLiverpool mempunyai modal bagus saat akan menjamu Manchester United di Premier League. Mereka mempunyai rekor bertanding yang bagus di bulan Oktober. Pertandingan antara Liverpool melawan MU akan berlangsung, Sabtu (14/10/2017) pukul 18.00 WIB. Laga itu akan dipentaskan di Anfield. Liverpool mengawali bulan Oktober dengan hasil imbang saat dijamu Newcastle United. Pertandingan di St James Park pada 1 Oktober 2017 itu selesai dengan skor 1-1.

Liverpool tidak pernah kalah di Liga Inggris pada bulan Oktober sejak musim 2011/2012. Dalam 21 pertandingan yang dijalani, mereka menang 11 kali dan menuai hasil imbang 10 kali. Sementara itu, Liverpool juga mempunyai rekor yang bagus setelah jeda internasional bulan Oktober sejak 10 musim terakhir. Mereka membukukan empat kali kemenangan, empat kali hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan. Sementara itu, The Red Devils juga mempunyai rekor cukup oke usai jeda internasional di bulan ke-10. Mereka menang lima kali dan memetik hasil imbang lima kali.

Oktober yang Bersahabat untuk Liverpool – Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, akan menghadapi ujian pertama melawan tim enam besar pada akhir pekan ini. Liverpool merupakan lawannya. Pertandingan antara MU melawan Liverpool itu akan berlangsung, Sabtu (14/10/2017) pukul 18.30 malam WIB. Anfield yang akan menjadi tempat mementaskan laga itu. Lukaku jelas akan menjadi sandaran lini depan MU. Sempat dinyatakan mengalami masalah pada pergelangan kakinya, kini dia sudah fit.

Dalam tujuh pertandingan yang dijalani bersama MU di Liga Inggris, Lukaku bisa mencatatkan sebanyak tujuh gol. Sejauh ini, rata-ratanya satu gol setiap pertandingan. Tapi, Lukaku mencetak gol itu ke gawang tim-tim di luar enam besar. Sementara ketika berhadapan dengan tim enam besar, rekornya kurang oke. Sejak musim 2014/2015, Lukaku menjalani 35 pertandingan melawan tim enam besar. Dia cuma lima kali membobol gawang lawan. Sementara rekor Lukaku saat melawan Liverpool juga cukup oke. Dia membukukan sebanyak lima gol dalam 11 pertandingan yang dijalani. Dua gol di antaranya didapat saat pertandingan derby Merseyside di tahun 2013. Laga itu berakhir imbang dengan skor akhir 3-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *