Olivier Giroud Tidak Percaya Perancis Mencapai Final Piala Dunia 2018

Oliver Giroud bertekad membawa Prancis juara Piala Dunia Rusia 2018. Dia tdiak ingin menyia-nyiakan lagi kesempatan yang ada di depan mata.

Prancis terakhir kali juara Piala Dunia di tahun 1998 silam, dimana pada skuadnya siisi oleh gelandang legendaris seperti Thierry Henry dan Zinedine Zidane. Bahkan  di babak final, mereka berhasil menyisikan Brasil dengan score telak 3 Р0.

Kali ini, skuad asuhan Didier Deschamps tersebut berpeluang untuk mengulang keberhasilannya 20 tahun lalu. Setelah mengandaskan perlawanan Belgia dengan keunggulan tipis 1 – 0, kini mereka bertemu dengan tim kuda hitam, Kroasia, di babak final Piala Dunia Rusia 2018.

Di Piala Eropa tahun 2016, Prancis juga berhasil mencapai babak final, tetapi kalah di tangan Portugal di babak perpanjangan waktu. Giroid meyakini bahwa timnya tidak akan mengulang kesalahan yang sama.

“Ini berbeda. Setelah babak semi final saat kami unggul menjamu Jerman. Kami sergembira sedikit berlebihan, sedangkan saat menjamu Belgia rasanya berbeda,” kata Giroud.

Olivier Giroud Tidak Percaya Perancis Mencapai Final Piala Dunia 2018

Olivier Giroud Tidak Percaya Perancis Mencapai Final Piala Dunia 2018

“Ini bukan perasaan yang sama, kami tahu masih harus unggul di satu kompatisi lagi. Fokus yang nyata serta konsentrasi untuk menyelesaikan tugas itu ada. Kami sudah jauh-jauh untuk bisa sampai di sini dan tidak akan menyia-nyiakan peluang¬† sekarang,”.

Skuad Prancis saat ini dipenuhi oleh banyak gelandang bertalenta seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan juga Paul Pogba. Namun, striker Chelsea itu tidak percaya bahwa keunggulan bisa diraih hanya dengan talenta semata.

“Anda tidak bisa memenangkan Piala Dunia hanya dengan talenta. Itu masih belum cukup. Anda butuh efisiansi. Kekuatan mental adalah 70% dari tugas ini,”.

“Bila Anda siap untuk bekerja demi rekan satu tim dengan dedikasi dan komitmen, maka apapun bisa terjadi.”

Pertandingan final Piala Dunia antara Prancis dengan Kroasia akan dimulai tanggal 15 Juli 2018 mendatang. Pertemuan kedua negara akan dilangsungkan di Stadium Luzhniki, Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *