Kamerun Akan Bertemu Mesir di Partai Final Piala Afrika 2017

Timnas Kamerun memastikan diri lolos ke partai Final Piala Afrika 2017. Kepastian itu sukses didapat timnas Kamerun setelah tim yang ditangani Hugo Broos tersebut meraih kemenangan dengan skor 2-0 dari Ghana pada babak semifinal yang di gelar di Stade de Franceville, pada hari Jumat (3/2/2017) dinihari WIB.

Sebenarnya laga antara Kamerun melawan Ghana berlangsung seru dan seimbang. Kedua tim menunjukan permainan yang menarik dengan saling bergantian melancarkan serangan. Namun hingga pertandingan di babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta. Babak pertama pun harus berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Ghana mencoba meniningkatkan serangan dan lebih banyak melakukan penguasaan bola. Namun justru Kamerun lah yang berhasil memaksimalkan kelengahan yang diperlihatkan di lini belakang skuat Avram Grant tersebut.

Kamerun ke Final Piala Afrika 2017

Michael Ngadeu-Ngadjui, berhasil membuka keunggulan untuk Kamerun di menit ke-72. Dan sebelum pertandingan berakhir Mesir suskses menggandakan kedudukan, Christian Bassogog yang memanfaatkan umpan dari Vincent Aboubakar untuk memastikan kemenangan Kamerun dengan skor 2-0 dan berhak melaju ke final Piala Afrika.

Di partai puncak, Kamerun telah ditunggu oleh Timnas Mesir yang telah lebih dulu memastikan satu tempat di babak final. Mesir sukses melaju hingga ke final setelah di laga sebelumnya berhasil menyingkirkan Burkino Faso dengan drama adu penalti setelah di waktu normal bermain imbang 1-1.|