Pelatih Baru Inter Milan, Stafano Pioli Yakin Bawa Inter Lolos Ke Liga Champion

Inter Milan resmi menjadikan Stefano Pioli sebagai pelatih baru Nerazzuri setelah sebelumnya memecat pelatih Frank de Boer yang tak kunjung memberikan hasil positif untuk Inter.

Setelah ditunjuk melatih Inter, Pioli pun meyakini bisa membawa timnya tersebut lolos ke Liga Champion musim depan. Meski saat ini Inter tercecer di peringkat bawah tapi Pioli yakin rival sekota AC Milan tersebut masih mempunyai peluang.

Pada musim ini Inter di targetkan untuk lolos ke Liga Champion atau paling tidak finis di peringkat ketiga klasemen Liga Seri A. Namun jika melihat permainan Inter Milan dari awal musim hingga pekan ke-12, Icardi dan kawan-kawan tak juga kunjung membaik, maka pihak Inter Milan pun memutuskan untuk melepaskan jabatan Frank de Boer.

Inter kemudian menjatuhkan pilihan kepada Pioli untuk menggantikkan Frank de Boer sebagai pelatih Inter Milan. Berita bola terlengkap mangabarkan jika mantan pelatih Lazio tersebut akan menangani Inter hingga 30 Juni 2018

Soal target Inter untuk lolos ke Liga Champions, sang pelatih yakin bisa memenuhi ekspetasi tersebut. Saat ini, Inter Milan masih menempati posisi kesembilan klasemen dengan baru meungumpulkan 17 poin dari 12 pertandingan, dan terpaut delapan poin dari rival sekota mereka AC Milan yang saat ini ada di peringkat ketiga klasemen.

Pioli mengatakan kalau perjalanan masih panjang masih banyak pertandigan yang tersisah untuk dimenangkan. Pada musim lalu di pekan ke-12 Inter berada di peringkat pertama namun akhirnya mereka harus kehilangan posisi empat besar.

Pioli mengaku meski ini tidak mudah namun dia yakin timnya memiliki peluang yang cukup besar untuk berada di Liga Champion musim depan, ungkapnya. Pioli sendiri baru akan memulai debutnya sebagai pelatih Inter Milan di pertandingan Derby della Madonnina ketika melawan AC.Milan pada hari Minggu (20/11/2016)