Argentina Tersingkir, Pelatih Tolak Lepas Jabatan

Argentina Tersingkir, Pelatih Tolak Lepas Jabatan – Argentina harus angkat koper dari Piala Dunia Rusia. Nyaris tersingkir di fase Group, timnas Argentina akhirnya terlempar setelah dikalahkan Prancis dengan score 3 – 4 di babak 16 besar.

Meskipun gagal, Jorge Sampaoli mengatakan dirinya tidak akan mengundurkan diri sebagai pelatih Argentina. “Ini sangat mengecewakan, tapi kehadiran saya di sini bukan untuk mengevaluasi itu,” kata Jorge Sampaoli yang ditanya apakan akan mundur.

Jorge Sampaoli juga menyangkal Argentina gagal. Padahal jika melihat hasil Piala Dunia 2014, ini adalah sebuah kemunduran untuk Argentina. Saat itu, tim Tango masuk ke babak final sebelum dikalahkan Jerman dengan score akhir 0 – 1.

‘Ini adalah frustasi, bukan kegagalan. Dalam permainan, kami tidak ada benyak perbedaan,” Jorge Sampaoli menegaskan.

Argentina Tersingkir, Pelatih Tolak Lepas Jabatan
Argentina Tersingkir, Pelatih Tolak Lepas Jabatan
Penyerang Prancis, Kylian Mbappeberselabrasi setelah menciptakan Gol ke gawang Argentina di babak 16 besar Piala Dunia Rusia di Stadium Kanzan Arena. Kylian Mbappe menciptakan 2 Gol dan membawa Prancis unggul dengan score 4 – 3 saat menjamu Argentina.

Sempat tertinggal oleh Gol Antoine Griezmann, Argentina kemudian berbalik menang melalui Gol yang diciptakan oleh Sergio Aguero dan Gabriel Ivan Mecado. Timnas Prancis kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui gelandang Benjamin Pavard.

Setelah itu, 2 Gol dari Kylian Mbappe membawa Prancis menang dengan score 4 – 2 saat menjamu Argentina. Timnas Argentina sempat menciptakan Gol lagi melalui gelandang Sergio Aguero, tapi tidak cukup untuk menghindari dari kekalahan.

“Dia menjalani malam yang luar biasa dan ia menghukum kami dalam masa transisi,” kata Jorge Sampaoli. “Saat Mbappe mempunyai score seperti hari ini, itu sangat sulit.”

Argentina Tersingkir, Pelatih Tolak Lepas Jabatan
Lionel Messi

Mempunyaii gelandang terbaik dunia, yaitu Lionel Messi, ternyata Argentina tidak bisa berbuat banyak. Oleh karena itu, wajar jika permainan Lionel Messi di tim nasional Argentina di pertanyakan.

Maklum, dia hanya menciptakan 1 Gol dalam 4 kompetisi. ” Kmai mengandalkan gelandang yang terbaik di dunia, kami membantu dia kapan pun kami bisa, terkadang kami berhasil, lain kali tidak,” kata pelatih Jorge Sampaoli.