3 Pemain Liverpool Yang Bisa Jadi Pemain Kunci Inggris Di Piala Dunia

Pemain Kunci Inggris Di Piala Dunia – Pelatih tim nasional Inggris, menyebut 3 gelandang sebagai kunci keberhasilan timnya masuk ke semi final Piala Dunia Rusia 2018. Anehnya, ketiga gelandang ini bukan pilar utama Inggris.

Southgaate menilai peran Denny Welbeck, Ohil Jones, dan Gary Cahill berpengaruh besar terhadap keberhasilan Inggris maju sampai 4 besar. Southgate memuji ketiganya sebagai gelandang yang bermental besar menyusul sedikitnya menit permainan Piala Dunia Rusia 2018.

“Saya tidak dapat berbicara banyak soal skuad dan staff saya, karena mereka semua begitu bersatu dan memiliki tingkat komitmen yang tinggi,” kata Southgate.

“Beberapa orang tidak mencatatkan banyak menit tampil di lapangan, namun, para pemain seperti Welbeck, Jones, dan Cahill. Bisa menjaga mental mereka di latihan dan itu menjadi semua alasan kami bisa masuk ke semi final Piala Dunia Rusia 2018,”.

Ketiga gelandang tersebut baru tampil sekali untuk Inggris di Piala Dunia Rusia 2018. Saat kalah 0 – 1 dari Belgia di pertandingan terakhir Group G. Kecuali Welbeck yang masuk di babak kedua, Cahill dan Jones turun sebagai striker.

3 Pemain Liverpool Yang Bisa Jadi Pemain Kunci Inggris Di Piala Dunia

3 Pemain Liverpool Yang Bisa Jadi Pemain Kunci Inggris Di Piala Dunia

Bukan perkara mudah untuk timnas Inggris menaklukkan timnas Swedia di babak perempat final. Menurut Shouthgate, timnas Swedia membuat tim asuhnya kerepotan.

“Mereka tidak membiarkan Anda tampil dengan nyaman. Kami tahu kami akan menguasai permainan. Mereka terorganisir dengan baik dan sulit untuk ditembus. Tapi, kualitas dan semangat kami sedikit lebih bagus,”.

Timnas Inggris menjamu timnas Kroasia di semi final Piala Dunia Rusia 2018, pada tanggal 12 Juli 2018. Keunggulan akan membuat timnas Inggris tersebut menantang pemenang pertandingan Prancis dengan Belgia di pertandingan puncah.