Pemain sepak bola terbaik liga spanyol masuk dalam sejarah

Pemain sepak bola terbaik liga spanyol masuk dalam sejarah-Superstar Barcelona Lionel Messi adalah pemain sepak bola terbaik dalam musim terakhir Liga Spanyol yang akan dimulai semenjak tahun 1929. Dalam penelitian yang dikeluarkan oleh Pusat Penelitian Sejarah dan Statistik Sepak Bola Spanyol, Messi telah menduduki urutan teratas pemain sepak bola terbaik di La Liga sepanjang sejarah.

Pemain sepak bola Spanyol Raul Gonzalez, mantan striker Real Madrid antara tahun 1994 dan 2010, sudah menempati posisi yang kedua di belakang superstar Argentina. Mantan pemain sepak bola Barcelona Cesar Rodriguez berada di urutan ketiga, telah menyusul bintang Athletic Bilbao Telmo Zarra di urutan keempat dan pemain kelima Enrique Castro ‘Quini’, yang akan bermain di Sporting Gijon dan Barcelona.

Pemain sepak bola terbaik liga spanyol masuk dalam sejarah-Pelajaran yang disiapkan oleh peneliti Jose Antonio Ortega, yang berasal dari Argentina, berdasarkan pada serangkaian kriteria, sudah termasuk jumlah menit yang dijalani sang pemain itu setiap musimnya, jumlah golnya yang di buat sepanjang waktu, kemampua dan skillnya, jumlah gol bunuh diri serta berapa kali mereka sudah pernah diusir keluar. Sebanyak 9.280 pemain, termasuk 854 kiper, tampil pada semua laga La Liga selama hampir 90 tahun terakhir.

Messi sudah menduduki puncak daftar terhadap semua pemain ini, karena dia adalah satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari 300 gol. Si bintang Argentina memasuki total 349 gol sepanjang sejarah bagian pemain terelit sepak bola Spanyol itu.Figo berpendapat bahwa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bukanlah pemain terbaik Portugal. Karier Ronaldo bermain bersama tim nasional tergolong komplet. Dalam hal individu, dia mempunyai status sebagai pencetak gol terbanyak dengan 61 gol dari 133 pertandingan.

Pemain sepak bola berusia 31 tahun itu juga ingin membantu Portugal mengakhiri dahaga gelar Pasukan Paulo Santos menjuarai Piala Eropa 2016 di Perancis. apabila dibandingkan dengan Eusebio, Ronaldo justru dianggap sebagai inferior.Saya memang belum pernah melihat permainan Eusebio. Namun, atas kasih saran yang diberikan, saya memilih Eusebio sebagai pemain nomor satu Figo.Pilihan saya berdasarkani sikap respek.